Sebanyak 73 Wartawan Ikut UKW PWI Jabar 2023 di Hotel Salabintana Sukabumi

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 73 wartawan dari berbagai media dan daerah, mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar oleh pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, road show UKW angkatan 66,67 dan 68 yang tergabung di wartawan muda, madya, dan Utama, di Ballroom Hotel Selabintana Sukabumi. Diikuti sebanyak 73 peserta dengan jenjang Muda, Madya dan Utama.

Para peserta berasal dari sejumlah kota di Jawa Barat diantaranya Kabupaten dan Kota Sukabumi, Cianjur, Karawang dan Depok.

Mereka terbagi menjadi 11 kelas muda, dua kelas madya dan satu kelas utama dan digelar selama dua hari, Senin – Selasa (21-22/8/23).

Kegiatan yang digelar selama dua hari, Senin-Selasa (21-22/8/2023) ini, dibuka oleh Hilman Hidayat yang juga Ketua PWI Jabar.

Hilman Hidayat Ketua PWI Jabar,l saat membuka roadshow UKW PWI Jabar 2023 mengatakan, ikut UKW dapat menyegarkan pikiran para wartawan agar usai dinyatakan kompetensi oleh penguji dapat bekerja dengan benar sesuai kode etik.
Para peserta yang mengikuti UKW merupakan anggota PWI dari sejumlah kota di Jawa Barat dan para wartawan di luar PWI. “Jangan patah semangat buat para peserta UKW terutama para senior dalam mengikuti UKW ini, ” ujar Hilman Hidayat.

Menurutnya Dari catatan panitia PWI Kabupaten Sukabumi sebagai panitia lokal, ada tiga peserta yang usianya sudah lanjut, di atas 70 tahun. “Rachmat Djuniardi. W dari media online Sukabumizone.com, Machmud Yunus dan A.M Hamzah, media online Kabarjournalist.com,” katanya.

Ia berharap mudah-mudahan anggota PWI usai mengikuti UKW kali ini dan dinyatakan kompetensi ada perbaikan. “Diantaranya cara menulis berita dan wawancara lebih baik, ” tandas Hilman.