Polres Garut Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat Yang Dilanda Kekeringan Air

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Menanggapi keluhan masyarakat terkait kelangkaan air bersih di Kampung Siderang Datar Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut, Polsek Bayongbong Polres Garut tergerak untuk terjun langsung membantu dan meringankan beban warga dengan mengirim pasokan air bersih kepada warga masyarakat.

Dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan, air bersih di daerah Kampung Siderang Datar Desa Cintanagara Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut mengalami kekeringan dan kelangkaan air bersih.

Kapolres Garut memberikan bantuan berupa penyaluran air bersih dengan menggunakan kendaraan taktis (watergen) sebagai sarana penyulingan air bersih sebelum disalurkan kepada warga Kampung Siderang Datar.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kasat Samapta Polres Garut Iptu Masrokan, S.E., mengatakan bahwa bantuan berupa penyaluran air bersih tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat Kabupaten Garut yang sangat membutuhkan. Ujarnya.

Penyaluran air bersih dilaksanakan pada hari Senin, 21/08/2023 sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung di distribusikan kepada warga Kampung Siderang Datar.

“Kami akan terus memberikan bantuan secara berjenjang dan pendampingan kegiatan, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kekeringan air di daerahnya.” Ucapnya penuh semangat.