Upacara HUT RI Ke 78 di Desa Mekargalih Berlangsung Ramai dan Penuh Khidmat

Fokus Cianjur Pemerintahan

Pewarta: Aris

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintahan Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa barat menggelar Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di lapang sepak bola, Kampung Jenet tepat di pinggir Kantor desa tersebut, Kamis, (17/08/23).

Pada kesempatan itu Kepala Desa Mekargalih, Caca, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara.

” Iya, pada hari kamis kemarin kami pemerintahan Desa Mekargalih menggelar upacara bendera HUT RI ke 78 di lapang sepak bola yang letak nya tidak jauh dari kantor desa kami,” kata Kepala Desa Mekargalih, Caca, Sabtu (19/8/2023) .

Alhamdulilah, sabung Caca, warga sangat antusias mengikuti kegiatan upacara tersebut mungkin karana selama 2 tahun kami tidak bisa melaksanakan hiuporia karna pandemi covid 19,” sambungnya.

Caca juga menerangkan bahwa pada kegiatan HUT RI ke 78 tersebut, pihak nya juga melaksanakan Pawai Budaya .

” Setelah melaksanakan pawai kami memberikan penghargaan kepada Kepala para juara pawai terbaik dan juga kepada Kepala Dusun terbaik. Untuk Kepala Dusun yang kami nilai dari stor pajak terbaik dan penghargaan tersebut kami berikan kepada Kepala Dusun terbaik 1, terbaik 2 dan terbaik 3 ,” terangnya.

Caca berharap di hari kemerdekaan yang ke 78, dirinya dapat memberikan yang terbaik kepada warganya.

” Saya berharap pemerintahan Desa Mekargalih dapat semakin maju dan selalu memberikan kemanfaatan bagi warga khususnya warga mekargalih, selain itu saya mengingatkan mari taat dalam membayar pajak, ” harapnya.

Caca juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan HUT RI Ke 78 tersebut.

” Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua warga Desa Mekargalih yang sangat antusias dan khidmat mengikuti Upacara dan saya juga ucapakan teeimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan HUT RI ke 78 ini, semua kegiatan dari mulai pengukuhan Paskibra, Upacara hingga pawai budaya semua berjalan aman dan kondusif,” tutupnya.