Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lingkungan Warga Cilipung Peringati HUT RI Ke-78

Fokus Jabar Sosial

Pewarta: Kusnadi

SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Peringatan Hari Kemerdekaan yang Ke-78 di lingkungan Cilipung Rt 01 dan Rt 02 Rw 15 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, adakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih betempat Lingkungan Cilipung Rt 01 RW 15.

Untuk Komandan Upacara Oleh Bapak Erwin dan Pembina Upacara Ketua Rt 01 H.Suherman, Penggerek Bendera dan pembacaan Naskah oleh ibu ibu warga Rt 01 serta paduan suara remaja dari Ibu-ibu Rt 01 dan Rt 02.

Peserta uoacara pengibaran bendera merah putih warga dari Rt 01 dan Rt 02 beserta para tokoh masyarkat dan anak ank serta para remaja.

Dalam sambutanya Pembina Upacara H.Suherman, dalam mengisi kemerdekaan ini kita tingkatkan lagi rasa kebersamaan dan gotong royong.

” Terimakasih kepada warga Rt 01 dan Rt 02 yang telah ikut berpartisifasi dan ikut dalam kegiatan pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke -78,”Tukas H.Herman.

Seusai pengibaran Bendera Merah Putih kegiatan di lanjutkan dengan acara senam simpati dan acara makan bersama ( botram).

Adapun Kegiatan dalam memeriahkan HUT RI Ke 78 di lingkungan Rt 01 dan Rt 02 diadakan berbagai perlombaan perlombaan yang dilaksanakan di lapangan bola voly Alfi Tektil lingkungan cilipung Rt 02.

Lilis Juariah ( Rinjjani ) Sebagai Panitia kegiatan perlombaan menyampaikan semoga kegiatan ini dapat menimbulkan rasa kebersamaan dan isi kemerdekaan ini dengan hal yang positif.

Lomba tarik tambang, Joged balon, futsal makan kerupuk dan akan di akhiri dengan tangkap ayam.”Pungkas Lilis.

Sementara Ketua Rt 02 Emis mengucapkan selamat kapada para pemenang perlombaan dan mengucapkan terimaksih kepada semua warga Rt 01 dan Rt 02 yang telah berpartisifasi dalam suksesnya kegiatan ini.