Bupati Sukabumi Sebut di Usia ke 78 Ini Semua Pihak Agar Memunculkan Energi Positif Baru

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (17/08/23).

Upacara HUT ke-78 megusung tema Terus Maju Untuk Indonesia Maju. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, adapun Komandan Upacara Lettu Arm Rudianto Ginting.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam Sambutannya menyampaikan, setiap tanggal 17 Agustus menjadi waktu teristimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, baik yang tersebar di seluruh nusantara maupun yang berada di luar negeri, semua wajib memperingatinya dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang melepaskan cengkraman dari tangan para penjajahan melalui perang yang sangat sengit itu, baik perang rakyat, perang gerilya, maupun perang diplomasi.

“Berkat rahmat dan izin Allah yang Maha Kuasa akhirnya perjuangan tersebut mengantarkan masyarakat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka hingga saat ini kita semua menikmati alam kemerdekaan,” ucap Marwan.

Atas jasa para pahlawan tersebut Bupati Sukabumi mengatakan, patut untuk menghargainya untuk mendoakan, meneladani, dan melanjutkan cita-cita perjuangannya bangsa, tidak sedikit nilai-nilai kepahlawanan yang menjadi suri tauladan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dari para jasa pahlawan kemerdekaan.”Kita bisa meneladaninya dengan cara melanjutkan kebaikan yang pernah ditorehkan dalam sejarah melalui karya nyata yang bisa dirasakan manfaatnya bagi banyak orang atau bisa juga memulainya dengan cara melestarikan kekayaan dengan kearifan lokal daerah kita dan bangga dengan produk lokal Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Menurut Bupati, tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 RI Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini, dapat merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi dalam melanjutkan perjuangan dan pembangunan. “Semua itu diyakini mampu memberikan multiplier effect positif atau energi gerak untuk bangsa indonesia agar terus melaju untuk indonesia maju,” katanya.

Bupati berharap, diusia ke 78 ini semua pihak agar memunculkan energi positif baru guna meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan prima sehingga semakin lebih cepat, murah dan terjangkau.