Sambut HUT RI Ke 78 Tahun Pemerintahan Kecamatan Cipanas Gelar Lomba PBB Satlinmas

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Faisal

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Rebublik Indonesia yang Ke-78 tahun 2023. Pemerintahan Kecamatan Cipanas menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Adapun rangkaian kegiatan tersebut salahsatunya lomba PBB bagi Satlinmas dengan mata tertutup, yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cipanas Kab.Cianjur, Selasa (15/08/23).

Hadir dalam kesempatan itu Camat Cipanas Firman Edi, para Kades se-Kecamatan Cipanas. Anggota Koramil serta unsur lainnya.

Terlihat di lokasi kegiatan beberapa personil Satlinmas dalam lomba PBB tersebut ada beberapa Linmas yang melakukan kesalahan.

Salah satu anggota Linmas Desa Sindangjaya Cipanas, Asep mengatakan bahwa moment berbaris seperti ini sangat baik untuk kesehatan tubuh bagi anggota Linmas yang sudah cukup umur dan Linmas yang aktif di pemerintahan desa dapat menggali ilmu cara berbaris pada moment Hari Kemerdekaan RI tahun 2023,”katanya.

Sementara ditengah – tengah kesibukan lomba yang masih berjalan, Anggota koramil Cipanas turut memandu dan mengarahkan para peserta lomba, sebelum Linmas tersebut memperagakan tekhnik berbaris yang sempurna, sehingga mampu memperoleh nilai sempurna sehingga keluar sebagai juara.

Dalam lomba PBB tersebut urutan satu keluar sebagai juara adalah, tim Linmas desa Cipanas, menyusul Desa Cimacan sebagai juara ke dua serta di ikuti posisi ke tiga jatuh pada Linmas Desa Sindangjaya.