Tuai Pujian Caleg DPRD Kota Bandung, Sari Lestia Hadiri Peringatan Hari Masyarakat Adat

0

Pewarta: HP

BANDUNG. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati hari masyarakat adat internasional sekaligus pagelaran budaya, dengan tajuk melestarikan warisan leluhur bersama paguyuban kawargian Abah alam. Sari Lestia Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat sekaligus Caleg DPRD Kota Bandung, menghadiri peringatan hari masyarakat adat tahun 2023, Rabu (9/8/2023) kemarin.

Dirinya berterima kasih kepada keluarga besar paguyuban abah yang mana telah memberikan waktu untuknya dalam rangka memperingati hari yang sangat bermakna itu

“Terima kasih kepada keluarga besar paguyuban abah telah memberikan waktu dan memberikan beberapa pesan simbolis kepada anak muda milenial, mengenalkan pada kami pentingnya menjaga dan melestarikan warisan leluhur, karena itu adalah tatanan hidup unsur kebudayaan dalam masyarakat adat,”ungkapnya kepada fokuspriangan.id, Kamis (10/8/2023).

Menurutnya, negara Indonesia ini tentunya mempunyai kekayaan dan beragam kebudayaan. Seperti, imbuhnya, Jawa Barat yang terkenal dengan adat Sunda nya, serta di berbagai daerah lainnya yang sama mempunyai adat istiadat dengan nilai makna yang besar bagi masyarakat.

“Indonesia kaya dan beragam terlahir bebagai suku,bangsa, budaya , agama, bahasa, penuh keberagaman, dan Jawa Barat terkenal dengan suku Sunda, penuh makna dan fungsi diantara nya ada silih asah, asuh, dan asih,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu pulae, Sari Lestia sangat berharap banyak kepada pemerintah, perlu adanya perhatian lebih kepada komunitas atau kelompok yang terus menjaga dan mengedukasi warisan leluhur diantaranya masyarakat adat.

“Mereka menjaga alam, menjaga nilai luhur, tentang bagaimana memaknai alam, mereka orang-orang hebat penuh cinta menjaga nilai-nilai kearifan lokal,”pungkasnya.

Baca Juga  Hasil Munas 3 Vespa Freedomclub Indonesia Diharapkan Dapat Terpilih Pengurus Periode 2023-2028 Yang Dapat Menjalankan AD-ART