Rela Antri Demi Menikmati Hidangan di Warung Nasi Uduk Betawi Mpo Nana

Ekonomi dan Bisnis Fokus Jakarta Sosial

Pewarta: Robbi

JAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – Nasi uduk adalah hidangan yang dibuat dari nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Hidangan ini kini adalah salah satu Hidangan Betawi yang populer, Tidak hanya itu, nasi uduk juga diberikan sentuhan khas dengan tambahan bawang merah goreng yang renyah, irisan mentimun segar, dan kerupuk yang gurih. Pasti menggugah selera.

Penataan hidangan juga merupakan hal yang penting dalam menyajikan nasi uduk komplit. Cara menghidangkan nasi uduk dengan susunan yang rapi dan menarik dapat menambah nafsu makan orang yang memandang. Tumpukan nasi di bagian tengah piring dan susun lauk, pelengkap, dan sambal di sekelilingnya. Jangan lupa untuk membuat variasi warna dan tekstur pada hidangan Anda.

Warung sederhana Nasi uduk berada di Pemukiman Warga di Jalan Manunggal V RT 002 RW 003 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tepatnya di Samping Pos RT 002. Warung Nasi Uduk ini Bernama Nasi Uduk Mpo Nana Meskipun hanya berjualan dengan gerobak, orang-orang rela mengantri untuk mendapatkan nasi uduk ini.

Pantauan Awak Media Di Lokasi Nasi Uduk Tersebut yang Bernama Nasi Uduk Mpo Nana banyak Sekali Pengunjungnya, Tak tanggung tanggung Dari yang Bermotor Sampai Bermobil Pengunjungnya Banyak yang Rela Sampai antri untuk Menikmati nasi uduk mpo Nana.

Saat di Wawancarai Awak Media Mpo Nana Mengatakan, Alhamdulillah Pengunjung yang datang ke Warung nasi uduk saya Sangat Rame, Saya pun Merasa Senang, Sampe Sampe Saya pun Keteteran Melayaninya, Karna Hanya Saya Sendiri yang Melayaninya, Ucap Mpo Nana Pada (10/8/2023).

Saya Dagang Nasi Uduk ini Sudah lama Dari Saya Belom menikah, bahkan sampe Menikah pun Saya Masih Dagang Nasi Uduk, Tapi Sempet Berenti Mas Waktu Itu Saya Beralih Menjadi dagang Warung Sembako, Pas Saya Melahirkan anak Ke tiga saya, Saya Memutuskan tidak berdagang Warung sembako tapi balik lagi Menjadi Warung nasi uduk lagi, Karna Saya Memang Asli Betawi jadi Pengen Menjaga Khas makan Betawi mas, ungkapnya

Mpo Nana pun Mengatakan Dari Harga per porsinya Pun Relatif, Dari Harga 10ribu Sampe Dengan 25ribu Tergantung lauknya, Warung nasi Uduk Saya Buka Dari Pukul 16:00 Sampai Pukul 22:00, Menu Hidangan Yang Saya Sajikan itu Ada Jengkol Semur, Jengkol dicabein, Tahu dan telor Semur, ayam goreng, ayam bakar, ayam dicabein, Ucus, kikil, tempe orek, bihun, mie, Sate ayam Dan Gorengan. Untuk Pengunjung yang Makan di Warung saya pun jauh” Mas, ada dari Kembangan, Duri Kepa, Tanjung Duren,

Salah Satu Pengunjung Yang tidak mau disebutkan namanya Mengatakan, Nasi Warung uduk Mpo Nana Dari rasa pun enak dan gurih, udah gitu Sambel ijo nya yang Bikin ketagihan, saya Rasapun makan nasi uduk mpo Nana dengan jengkol yg empuk dicampur bihun dan gorengan itupun Sudah Mengoda Selera saya mas.

Nasi Uduk Mpo Nana ini termasuk kuliner┬álegendaris. Tak heran, Nasi Uduk Mpo Nana menjadi kuliner malam yang sayang untuk dilewatkan.”Tutupnya.