Penyerahan Bantuan CSR Bank BJB Seri A

0

Pewarta: Dede Irwan

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan CSR Bank BJB Seri A, yang bertempat di Kantor Bank BJB KCP Kota Banjar. Selasa (08/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Pimpinan Cabang Bank BJB Kota Banjar, Asisten Daerah 1, para Staf Ahli, serta para kepala Perangkat Daerah.

Pimpinan Cabang BJB Kota Banjar, Muhammad Fajar Firdaus mengatakan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Bank BJB untuk masyarakat Kota Banjar. Menurutnya, saham Bank BJB 70% dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta Pemerintah Daerah dan 30% dimiliki oleh publik. “Pembagian laba dari perusahaan berupa deviden diserahkan kepada pemegang saham, serta dalam bentuk CSR yang disalurkan kepada masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan serta bidang sosial. Hari ini, kita menyerahkan CSR Seri A untuk kepentingan masyarakat di ketiga bidang tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjar mengucapkan terima kasih kepada Bank BJB atas penyaluran CSR bagi masyarakat Kota Banjar. Menurutnya penyaluran CSR merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Kota Banjar dengan Bank BJB dalam membantu masyarakat Kota Banjar. “Dengan CSR ini dapat membantu program kegiatan masyarakat mengingat keterbatasan PAD Kota Banjar. Namun demikian, keterbatasan anggaran bukan halangan untuk melaksanakan program kegiatan di Kota Banjar, hal ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang diraih Kota Banjar serta Program pembangunan yang terus dilaksanakan. Atas nama Pemerintah Kota Banjar, saya mengucapkan terima kasih atas penyaluran CSR Seri A dari Bank BJB, semoga Bank BJB semakin berkembang dan semakin maju,” pungkas Wali Kota.

Baca Juga  Kurang Lebih 600 Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unigal Ciamis Mengikuti KKN Yang di Lepas Oleh Wabup Ciamis

Penyaluran CSR Bank BJB hari ini diserahkan kepada 12 penerima bantuan CSR, yaitu :
1. LPK LANJAR (Lapas Banjar);
2. Purna Paskibraka Kota Banjar;
3. Kelompok Tani Nelayan ‘Andalan’ Kota Banjar;
4. Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banjar;
5. Madrosah Baetul Mubtadiin Kelurahan Banjar;
6. LKKS Kota Banjar;
7. DKM Baeturrohman;
8. Persatuan Bola Voly Torak Kelurahan Bojongkantong;
9. Madrasah Ibtidaiyah Bantarsari;
10. DKM Al Hikmah Lingkungan Sukarame;
11. Sanggar Seni Kinanty Ligar Desa Sinar Tanjung;
12. Pimpinan Anak Cabang Pepabri Kelurahan Purwaharja.