Warga Desa Ngamplang Dambakan Masjid di Wisata Golf Ngamplang

Fokus Jabar Sosial

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Pasca di lantik sebagai Kepala Desa Ngamplang, Drs. Sudrajat melakukan terobosan untuk meningkatkan pelayanan dan keberpihakan kepada pengurus DKM.

Seperti hal nya saat menyambut dan memeriahkan tahun baru islam 1445 H setiap DKM mendapatkan bantuan uang dan mengerjakan pemasangan penerangan lampu jalan serta pembelian atribut bendera merah putih, spanduk dan banner untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke 78 tahun.

Menurut, Sudrajat pada fokuspriangan.id saat menerima kunjungan dari Pengurus FAHMI TAMAMI Kab. Garut di ruang kerjanya Kantor Desa Ngamplang, Kamis, (3/08/2023), mengatakan bahwa program pembangunan jangka pendek yang harus segera di bangun adalah Pembangunan Masjid yang Representatif di objek wisata Golf Ngamplang, ini perlu mendapatkan perhatian bersama dari unsur pemerintahan desa, Babinsa, Babinkamtibmas, alim ulama dan seluruh warga masyarakat karena kalau sampai tidak ada Masjid, warga masyarakat yang ada di sekitaran objek wisata Ngamplang pada kejauhan untuk beribadah/melaksanakan shalat lima waktu, padahal di desa kami selalu dipake latihan paskibra tingkat kecamatan Cilawu, pas waktu istirahat mau shalat pada ngantri lama karena musholla nya sangat kecil serta yang paling utama adalah sebagai upaya pencegahan untuk tidak melakukan perbuatan maksiat seperti minuman keras, perzinahan, pacaran bebas yang bukan muhrim dan dampak negatif lainnya. Tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan pensiunan guru PAI di SMKN 1 Garut, sebagai bentuk tanggung jawab seorang muslim, apalagi sekarang saya menjabat sebagai Kades Ngamplang, Kami sangat berharap agar segera di bangun Masjid karena akan banyak manfaat yang bisa di rasakan oleh seluruh warga desa Ngamplang.”Ucapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Dewan Penasihat FAHMI TAMAMI Garut, Drs. H. Fadhil Suharto, bahwa kehadiran Masjid di suatu objek wisata sangat penting supaya para wisatawan muslim bisa melaksanakan shalat fardu karena negara Indonesia menjamin kebebasan beragama untuk memeluk agama dan beribadah sesuai kepercayaannya masing-masing, untuk itu kami sangat mendukung penuh kepada Kades Ngamplang yang ingin segera membangun Masjid, dalam upaya melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai seorang muslim serta sebagai upaya untuk mencegah dari perbuatan maksiat, minuman keras, perzinahan, pacaran bebas yang di lakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.”Ujarnya.

Pada saat kunjungan silaturahmi tersebut, kebetulan kedatangan pa Beben Kasi Trantib dan pa Ari dari bagian Keuangan Kecamatan Cilawu, hasil obrolan singkat mereka juga sangat mendukung rencana pembangunan Masjid tersebut.

Selesai ngobrol dan sharring tentang program kerja Desa Ngamplang, akhirnya disepakati untuk bersilaturahmi kepada Kasilog Korem 062 Taruma Nagara,
“Alhamdulillah hasil silaturahmi dengan Kasilog Korem 062 Taruma Negara (Kolonel. TNI. Yuga) beliau sangat mendukung rencana pembangunan Masjid di Objek Wisata Ngamplang dan besok beliau akan melihat langsung ke lokasi untuk melihat tempat yang mau di bangun masjid, kalau memang sudah tidak ada masalah, pada prinsipnya, saya setuju di bangun masjid untuk tempat peribadahan umat islam, tapi karena tanah tersebut milik negara tetap harus menempuh prosedur dan harus meminta ijin dulu ke atasan (Danrem) yang nantinya harus dibuatkan berita acara/perjanjian penggunaan lahan tersebut, insya Allah kalau sudah oke akan saya laporkan ke atasan, mohon do’a nya saja biar komandan bisa menyetujuinya.” paparnya penuh harap.