Bupati Tasikmalaya Berikan Sambutan Pada Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat

Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Pewarta: Iwan

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat dihalaman parkir gedung Pramuka jalan Kaliki Mangunreja. Bupati H. Ade Sugianto SIP beri sambutan dihadapan lebih kurang 560 anggota Linmas, Kamis (03/08/23).

Dalam sambutannya Bupati, mengatakan bahwa pertama-tama Saya sangat merasa bangga sekali hari ini, melihat saudara-saudara tegap berdiri berbaris untuk negara untuk masyarakat dengan disampaikan janjinya yang sangat luar biasa,”ujarnya.

Bupati masih ingat kegiatan ini dan memimpikan sekitar 3 tahun yang lalu pada saat Dandim 0612 Masih dijabat Pak Nur, ketika itu ada pawai TNI di hari TNI melihat tentara kelihatan tegap dan hebat . Namun ketika satuan linmas dalam acara berbaris dalam logat bahasa daerah Jawa Barat, dengan (pas ningali satlinmas) hormatnya ketika menghormat Bupati, Punten katanya bisa jadi begini sambil telapak tangannya ditempelkan di jidat, sehingga mengundang gelak tawa para undangan yang hadir, termasuk Dandim 0612 Tasikmalaya.Tetapi hari ini setelah melalui pelatihan dari anggota TNI Kodim 0612, anggota satlinmas kok sepertinya melihat kembaran dari Tentara Nasional Indonesia.”Katanya.

Dengan demikian mudah-mudahan semangatnya tidak kalah dengan TNI, mudah-mudahan pengabdiannya kepada negara tidak kalah dengan TNI, mudah-mudahan kemampuan dan kemauannya pun tidak kalah dengan TNI dan yang kalah menurut penilaian bupati, hanyalah bajunya, kebetulan disini ada asisten 3 Asep Darisman dan ada Kang Dem,i ada Pak Apip, seraya berucap tolong setujui anggaran tahun 2024, agar saya (bupati) bisa mengganti bajunya. jangan sampai kalah nanti sama baju seragamnya Pak Dandim, biar kelihatan ganteng,”ujar Ade.

Insya Allah melihat kekompakan Linmas yang luar biasa, bilamana datang ke kabupaten jauh lebih bersih, jauh lebih indah, jauh lebih baik, enak dipandang mata. Oleh karena itu sebagai bentuk Terima kasih, kemarin Bupati minta kepada Pak Kasat Dadang Tabroni SH. MH, untuk disediakan ruangan khusus di kantor Pol PP sebagai ruangan Linmas.

Bilamana besok peningkatan kapasitas anggota satlinmas ini sudah cukup baik, maka teman-teman sekalian sangat wajar pada tahun 2024, nanti diberikan mobil khusus untuk Satlinmas. Nah itulah merupakan rasa bangga saya kepada teman-teman sekalian anggota Linmas.

Untuk itu urusan kesetiaan Linmas tidak pernah diragukan siapa yang lebih setia.

Anggota Linmas masih ada yang berusia di atas 50 tahun dan masih Oke, masih keneh jajal. Apakah ada yang lebih setia daripada itu !. Maka kalau ada dua satu jempol saya haturkan jempol ini untuk anggota Linmas,”imbuhnya.

Dan akan saya perhatikan mudah-mudahan pemerintah jauh lebih baik ke depan mudah-mudahan kita punya rezeki dari Allah subhanahu wa ta’ala. Kita sudah mengkonsep bukan saja masalah urusan honor, saya sudah mengkonsep Bagaimana seluruh keluarga Linmas tidak lagi memikirkan permasalahan yang dihadapi, dan Apabila ada yang harus berurusan dengan kesehatan dan mereka harus ke rumah sakit atau anggota keluarganya, jangan bingung pokokna mah tinggal asup ke rumah sakit.

Alhamdulillah kalau besok ada rezeki doain saja dan ini bukan janji, doakan Bupati naon ngarana atuh jeung keur naon, duit duit negara teu bisa dipecahkan ku sorangan, jeung teu bisa dibawa balik ka imah mendingan kesejahterakan rakyat begitu kira-kira teman teman Linmas sekalian.

Jadi sekarang masih belum karena apa , memang masih ada hal urgent yang lain, doakan saja, mudah-mudahan kita punya rezeki. Bila perlu Insya Allah saya bermimpi untuk membantu keluarga termasuk anak-anak saudara-saudara bisa sekolah dan bisa mesantren. yang lebih baik.”kilahnya.

Bung Karno menyatakan Fatika race mapalesu kadiana yakin artinya adalah apabila kita melaksanakan sesuatu mengerjakan sesuatu dengan ikhlas lillahi ta’ala Jangan berpikir apapun biarlah Tuhan yang akan memikirkan lebih daripada itu begitu kira-kira serahkan dengan keikhlasan. apabila kita tidak memetik buahnya Insya Allah anak kita yang akan memetik buahnya,”pungkasnya.