Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi Memberikan Penghargaan Kepada Bupati Sukabumi

0

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI-FOKUSPRIANGAN.ID – Kak Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi memberikan penghargaan Kak Seto Award 2023 kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, dengan kategori Bupati inspiratif penggerak pembentukan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Dalam kesempatan penerimaan penghargaan tersebut Bupati diwakili oleh Sekretaris Daerah Ade Suryaman. Acara berlangsung di Aula Polres Sukabumi. Senin, (31/7/23).

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi yang akrab di sapa Kak Seto mengatakan, Kak seto Award ini sebagai upaya penghargaan dan dukungan kepada lembaga yang secara terus-menerus peduli atas perlindungan anak dan pemenuhan hak anak. “Ada empat hak dasar anak antara lain hak hidup, hak tumbuh, dan berkembang, hak perlindungan dari tindakan kekerasan dan hak didengar suaranya,” katanya.

Untuk itu, Kak Seto mengajak kepada lembaga pemerintah untuk terus memposisikan keempat hak dasar anak agar bisa menjadi lembaga-lembaga sahabat anak. “Marilah kita memposisikan sebagai sahabat anak, bahkan di tahun 2018 lalu saya ajak presiden dan beberapa kementerian untuk memposisikan itu,” ujar Kak Seto.

Ia berpesan, mudah-mudahan Kabupaten Sukabumi bisa menyosialisasikan permainan tradisional kepada anak-anak agar terus dipertahankan di era modernisasi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, penghargaan tersebut akan menjadi pemicu bagi pemkab. Sukabumi untuk terus memberikan perlindungan terhadap anak dan pemenuhan hak anak. “Ini merupakan kegembiraan bagi kab. Sukabumi, selain mendapatkan penghargaan dari kementerian, kab. Sukabumi juga mendapatkan apresiasi dari kak seto,” katanya.

Dijelaskan Sekda, Kabupaten Sukabumi beberapa tahapan mendapatkan penghargaan KLA baik kategori pratama, madya maupun nindya, maka dari itu, dengan beberapa penghargaan yang diberikan ini bisa terus memotivasi pemerintah daerah dalam memenuhi empat hak dasar anak, diantaranya hak hidup, hak tumbuh dan berkembang, hak perlindungan dan hak didengar suaranya. Sehingga di tahun yang akan datang Kab. Sukabumi bisa mendapatkan kategori utama.

Baca Juga  Didusun Cigalagah Cineam di Temukan Benda Diduga Granat Nanas Peninggalan DI/TII

“Mudah-mudahan dengan suport dari semua pihak Kab. Sukabumi bisa mencapai penghargaan kategori utama ditahun yang akan datang,” katanya.

Diketahui, selain memberikan penghargaan kepada Bupati Sukabumi, KAK SETO Award 2023 juga diberikan kepada Kapolres Sukabumi, dan Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi.