Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut ikuti Kegiatan Rapat Pembinaan P2HAM di Lapas Tanjung Balai

Nasional Sosial

Pewarta:Didi Admawijaya

TANJUNGBALAI. FOKUSPRIANGAN.ID – Lapas Tanjung Balai menjadi tuan rumah rapat Pembinaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) tahun anggaran 2023. Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 wib s/d selesai di aula Lapas Tanjung Balai. Jumat (28/07/2023).

Turut hadir ibu Flora Nainggolan Kabid Ham Kanwil Kemenkumham Sumut bersama tim, Bapak Sangapta Surbakti Kalapas Tanjungbalai dan Bapak Wawan Anjaryono Kakanim TBA beserta 30 orang tamu khusus perwakilan dari setiap UPT pemasyarakatan dan imigrasi dan lainnya terkoneksi melalui zoom meeting se Kanwil Sumatera Utara.

Dalam kegiatan diisi oleh narasumber/pemateri yang berasal dari perwakilan Ditjen HAM, Bapak M. Dimas Saudiah dan ibu Sri Diah Utari sebagai moderator hingga materi selesai.

“Narasumber menyampaikan bahwa Untuk pelaksanaan P2HAM sudah memasuki tahap pemenuhan data dukung ( daduk ) pada setiap indikator.

“Segera lengkapi daduk setiap indikator, sebentar lagi kita juga akan memasuki tahap penilaian pada setiap indikator di bulan September 2023”. Ujar Dimas.

Narasumber juga menyampaikan terkait Sarpras dan fasilitas lainnya pada setiap UPT yang masih terkendala dalam pemenuhan bisa dikoordinasikan kepada instansi terkait.

Dengan target yang sedikit menguras tenaga, Kabid HAM ibu Flora memberikan penguatan dan semangat kepada seluruh operator P2HAM setiap satker. “Tetap semangat kepada seluruh operator yang melaksanakan pemenuhan data dukung setiap indikator”. Ujar bu Flora.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif, diakhiri sesi foto bersama.