Kedatangan Putri Fadilla Siswi SMAN 3 Kota Tasikmalaya yang Mengikuti Program Beasiswa Study di Jerman Disambut Kepala Sekolah

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID –
Kedatangan Putri Fadilla Maulidia siswi SMA Negeru 3 Kota Tasikmalaya yang mengikuti program Beasiswa Study ke Jerman, disambut Kepala SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya, Dra Elin Yuliani MPd yang didampingi guru bahasa Jerman, Wulan Rubianto SPd dan Eri Prima, Kamis (27/7/23).

Dra Elin Yuliani mengatakan bahwa Putri Fadilla Maulidia merupakan salah satu siswi di sekolahnya yang memiliki prestasi bidang akademik dan menjadi kebanggaan lembaga yang di pimpinnya. “Semoga ini menjadi motivasi bagi siswa siswi lainnya untuk bisa mendulang prestasi, tidak hanya di bidang Akademik namun juga mampu berprestasi di bidang lainnya,” ucap Elin kepada FokusPriangan.id.

Sementara itu, Wulan Rubianti SPd menambahkan, sebagai guru bahasa Jerman tentu merasa bangga dengan capaian prestasi yang di torehkan Putri, yang berhasil mendapat beasiswa di program pendidikan bahasa dan budaya di Jerman. “Kami merasa sangat bangga, semoga apa yang ditorehkan Putri ini bisa memicu semangat belajar siswa siswi lainnya untuk bisa berprestasi,” ujarnya.

Putri Fadilla Maulidia, siswi yang kini duduk di kelas XII ini mampu meraih program beasiswa Pendidikan Bahasa dan Budaya di Jerman setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi yang sangat ketat, dan proses uji yang dilakukan pihak sekolah. “Usai melalui fase tersebut, Alhamdulillah atas ijin Alloh SWT, Putri akhirnya berhasil meraih prestasi mewakili SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya untuk ke Jerman,” kata Wulan.

Ia menambahkan, kurang lebih selama 22 hari atau sekitar 3 minggu, Putri mengikuti berbagai kegiatan yang sudah di programkan oleh pihak Guethe Institut dan bergabung dengan perwakilan dari berbagai negara lainnya, baik dari negara Asia, juga perwakilan dari negara di Benua Eropa.

Baca Juga  Niat Ingin Berobat ke Pusat Kesehatan Masyarakat di Sukaraja, Ditengah Jalan Malah Laka Tunggal Hingga Tewas di TKP

Perlu di ketahui, SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya memiliki program Pendidikan Bahasa Jerman secara khusus dinamai PAS, sudah melakukan proses pembelajaran secara baik dan sistimatis. Bahkan sudah berhasil mengirimkan perwakilannya untuk berangkat ke Jerman setiap tahunnya. Hanya saja sempat terhenti karena pandemi Covid 19. “Ini merupakan salah satu keberhasilan SMA Negeri 3 Kota Tasikmalaya, dari sekian banyak prestasi yang telah ditorehkan anak didik kami,” tandasnya. ( Red )