Pengurus HMI Cabang Ciamis Periode 2023-2024 Resmi Dilantik

Fokus Kab Ciamis Sosial

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertajuk tema ‘Ijtihad HMI : Menjaga Komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan’, pengurus sebanyak 36 orang telah diambil sumpah jabatannya.

Pelantikan tersebut berlangsung pada Sabtu (22/7/2023), bertempat di Aula Gedung DPRD Kabupaten Ciamis.

Turut hadir Bupati Ciamis yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, unsur Forkopimda beserta jajaran lainnya.

Hadir juga perangkat daerah, perusahaan umum daerah dan organisasi mahasiswa seperti PMII, IMM, KAMMI, GMNI dan lainnya.

Ketua Umum HMI Ciamis periode 2023-2024, Ary Mustamiin Muadz dalam sambutannya mengatakan, tantangan bagi generasinya semakin kompleks.

Terlebih dalam episentrum ke-Islaman dan ke-Indonesiaan. Menurutnya, tugas kader HMI saat ini menjaga marwah dalam hal mengalirkan nilai-nilai keumatan dan kebangsaan.

“Nilai-nilai keumatan dan kebangsaan hari ini tidak bisa tersampaikan jika tanpa ditopang sikap independensi. Dengan hal ini, semoga kader HMI bisa terus berjuang mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” katanya.

Hal senada disampaikan Demisioner Ketua Umum HMI Cabang Ciamis periode 2020-2021, Dede Aos Firdaus menyampaikan, agar tetap menjaga spirit perjuangan mahasiswa.

“Terus menjaga nilai-nilai kritis mahasiswa untuk memajukan daerah Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Turut hadir sekaligus melantik, Sekretaris Jenderal PB HMI periode 2021-2023, Ichya Halimudin, dalam sambutannya ia menegaskan pentingnya konsolidasi internal untuk meneruskan sumbangsih pemikiran HMI Cabang Ciamis kepada daerah.

“Harus mampu menjadi lokomotif gerakan perubahan yang berdampak kepada masyarakat Kabupaten Ciamis,” tegasnya.

Bupati Ciamis yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat menyampaikan pesan untuk HMI Cabang Ciamis agar tetap konsisten berperan membangun daerah.

Apalagi, menurutnya, saat ini momentum menyambut Indonesia Emas dan bonus demografi

“Semoga HMI Ciamis semakin maju lagi dan tetap menjadi lokomotif pembaharuan bagi Kabupaten Ciamis,” tandasnya.