Pemilihan Ketua Pemuda Kp.Jati Berasa Pilkada. Asy’ari Terpilih Jadi Ketua Pemuda

Fokus Kota Tasik Politik Sosial

Pewarta: A.Mulyana

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemuda-pemudi Kp.Jati Rt.01 dan Rt 02 ke Rw an 04 Sindangrasa membuat gebrakan baru dalam kegiatan demokrasi di Kampung melalui pemilihan langsung ketua pemuda-pemudi.

Pelaksanaan pemilu Pemuda secara langsung ini melibatkan masyarakat Kampung Jati Rt.01 dan Rt 02 Ke Rw an 04 untuk memberikan suaranya dengan cara mencoblos para kandidat. Jumat (21/07/23).

Pemilihan calon ketua pemuda pemudi kali ini berbeda dengan tahun lalu, pasalnya pada tahun sebelumnya pemilihan ketua pemuda hanya sebatas internal sedangkan tahun ini  dikemas dengan disediakannya kertas foto kandidat calon ketua, kotak suara.

Pelaksanaan pemilu ini secara door to door dan ternyata animo antusiasme warga baik dari bapak-bapak, ibu-ibu, sangat besar. Mereka ikut berpartisipasi aktif melakukan pesta demokrasi pemilu ketua pemuda. Hal tersebut terlihat dari ramainya Madrasah Babussalam yang menjadi tempat pencoblosan dan perhitungan suara calon ketua pemuda pemudi.

Hasil dari pecoblosan tersebut dari 4 kandidat calon ketua nomor 1. Asy’ari unggul dengan meraih suara 60. 2.pak Jojo = 36 suara, 3. M zizi. = 22 suara dan 4.Dini L = 26 suara dengan Jumlah surat suara yang memilih sebanyak 150 surat suara dan Blanko 6 surat suara.