Terjunkan Ratusan Personel, Polres Sukabumi Kota Amankan Peringatan 1 Muharram hingga Pawai Obor

FOKUS SUKABUMI Sosial

Teks Photo : Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo

Pewarta : Eka Lesmana

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Polres Sukabumi Kota menerjunkan ratusan personel pengamanan untuk mengantisipasi rangkaian kegiatan peringatan 1 Muharram, salah satunya pawai obor.

Sebanyak 400 personel gabungan Polres Sukabumi Kota dan 15 Polsek Jajaran disiagakan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran peringatan 1 Muharram. Hal itu disampaikan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo usai menyambut kedatangan jemaah haji Kota Sukabumi di depan Balaikota Sukabumi, Selasa (18/7/2023) sore.

“Dalam rangka peringatan 1 Muharram yang sudah menjadi tradisi di Kota Sukabumi, terkait adanya pawai obor, Polres Sukabumi Kota telah mempersiapkan pengamanan dengan menerjunkan kurang lebih 400 personel untuk mengamankan kegiatan ini di seluruh wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” ujar AKBP Ari kepada awk media.

“Untuk pawai obor ini kan terpecah di masing-masing Kecamatan, maka tidak ada rekayasa lalulintas, namun kita akan mengatur di setiap titik rawan kemacetan dengan menempatkan personel untuk memberikan kelancaran kepada masyarakat yang melaksanakan pawai obor maupun kegiatan lainnya,” sambungnya.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan pawai obor, untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri, bisa menjaga diri sendiri, keselamatan diri masing-masing, keluarga dan harta bendanya, selalu antisipasi adanya kejahatan seperti curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan lain sebagainya.” pungkasnya.