Alumni MTsN Cibatu Gelar Reuni 3 Angkatan 1984-1986

0

Pewarta: Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memupuk kekeluargaan diantara para alumni MTsN Cibatu dari tiga angkatan (1984, 85, 86) menggelar Reuni di MTsN 2 Garut pada hari Sabtu (15/07/23).

Hadir dalam reuni tersebut Kepala Sekolah MTsN 2 Garut Drs. H. Nana Aminullah, MA, Drs. H. Atep Burhanuddin, mantan Kepsek MTsN Cibatu, Drs. H. Isak Sholeh, Drs. H. Salim Mansur, Ketua Panitia Reuni H. Ejem Zainal Muttaqien, M.Pd, Koordinator angkatan pertama H. Entib Satibi, Koordinator angkatan kedua H. Ayi Jamaluddin dan Koordinator angkatan ketiga H. Dadang Ismail.

Dalam laporannya H. E. Zaenal Muttaqien, M.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Sekolah MTsN 2 Garut yang telah memberikan ijin tempat untuk kegiatan reuni 3 angkatan yaitu tahun pelajaran 1984, 85 dan 86, sedangkan tujuan kami menggelar reuni adalah untuk bersilaturahmi bersama kepada para guru, kepala sekolah, juga dengan rerencangan alumni MTsN Cibatu, serta ingin mengenang kesan dan pesan serta suasana ketika belajar di sini 39 tahun yang lalu, banyak suka dan duka yang kita alami dan rasakan bersama ketika harus pindah tempat dari tabrik, lalu pindah ke GOR Desa Wanakerta, ke Sawah Carik dan alhamdulillah di akhir belajar bisa menikmati gedung MTsN Cibatu.” Ungkapnya penuh kenangan.

Selanjutnya di tuturkan Kang H. Ejem, bahwa Saya setelah beres sekolah di sini di lanjutkan ke Aliyah dan Kuliah dan alhamdulillah sekarang saya menetap di Kabupaten Ciamis dan di percaya sebagai Pengawas MA di Depag Kabupaten Ciamis. Tapi kehadiran saya sekarang kafasitasnya sama-sama sebagai alumni MTsN Cibatu yang sekarang berubah menjadi MTsN 2 Garut, jadi tidak perlu canggung, kita sama-sama sebagai teman/kawan, turunkan/lepaskan dulu jabatannya masing-masing.” Ujarnya.

Baca Juga  Hijaukan Kembali Lahan Yang Gundul, Danramil 1206/Pga, Tanam 1000 Pohon Durian

Kenapa kita harus bertemu karena banyak sekali manfaat dari Silahturahmi yaitu akan di panjangkan umur, di mudahken rezeki serta di caketken/di dekatkan jodoh, sedangkan thema yang diambil dalam reuni angkatan perdana ini adalah “Kapungkur Babaturan, Ayena Urang Duduluran”. Pungkasnya.

Sementara Drs. H. Nana Aminudin selalu Kepsek MTsN 2 Garut dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pa H. E. Zainal Muttaqien dan panitia reuni yang telah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas sehingga acara reuni alumni MTsN Cibatu dari 3 angkatan berjalan sesuai rencana dan sukses, semoga dapat menambah persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi antara para alumni dengan pihak pihak.”Paparnya.

Sementara H. Isak Sholeh mewakili guru MTsN Cibatu mengucapkan terimakasih buat anak-anak ku yang menggelar acara reuni perdana alumni MTsN Cibatu, Kami bangga diantara anak kami (siswa) ada yang telah berhasil menjadi pejabat, aparat, birokrat di berbagai dinas/instansi pemerintah Kabupaten Garut maupun di Provinsi Jawa Barat, semoga sukses dalam meniti kariernya dan tentunya jangan melupakan almamater MTsN Cibatu/MTsN 2 Garut.”Imbuhnya penuh harap.

Setelah sambutan dari Kepala Sekolah, Perwakilan dari Guru, di lanjutkan sambutan atau pesan dan kesan dari Koordinator masing-masing angkatan, dari angkatan 1984 oleh H. Entib Satibi, S.Pd yang menjabat sebagai Kabid GTK di Disdik Garut, dari angkatan 1985 oleh Ayi Jamaluddin yang menjabat sebagai P3N di KUA Cibatu dan dari angkatan 1986 oleh H. Dadang Ismail yang menjadi guru di MTs Karoya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video poto-poto yang terpangpang di ijazah yang kelihatan masih lucu, culun dan menggemaskan lewat media in fokus sehingga suasana menjadi ceria dengan canda tawa dari para alumni MTsN Cibatu.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Desa Pasawahan Tutup Sementara Pasar Minggu Selama Enam Bulan

Diakhir acara ada pemberian cendra mata kepada Kepsek MTsN 2 Garut, mantan Kepsek MTsN Cibatu dan kepada 4 orang guru MTsN Cibatu sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para guru yang telah memberikan ilmu pengetahuan semasa duduk di bangku SMP/MTs dan selanjutnya di tutup dengan acara makan bersama yang telah di sediakan oleh panitia pelaksana reuni MTsN Cibatu.