Satlantas Polres Ciamis Bagikan Leaflet dan Stiker Disiplin Berlalu Lintas ke Pengguna Jalan

Fokus Kab Ciamis Sosial

Pewarta: Dede Irwan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Simpang Tiga Pahlawan, Imbanagara, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan cara melakukan interaksi sosial kepada para warga. Seperti selalu memakai helm, dan tidak ugal-ugalan dalam berkendara. Tak hanya itu, leaflet berisikan himbauan dalam tertib berlalu lintas dibagikan kepada masyarakat. Bahkan banner himbauan Kamseltibcar Lantas juga dipasang di 24 titik strategis di Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis. Seluruh kegiatan itu dibawah pimpinan AKP Asep Iman Hermawan, SH., selaku Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, operasi Patuh kali ini untuk mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas. Sementara sosialisasi ini dilakukan kepada pada para warga di kawasan Simpang Tiga Pahlawan.

“Sosialisasi kepada warga agar selalu disiplin berlalu lintas demi terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

“Kami kembali sampaikan sejak tanggal 10 Juli 2023 sampai 24 Juli 2023, Kepolisian mengadakan Operasi Patuh Lodaya. Dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar berharap Operasi Patuh Lodaya 2023 ini membuat masyarakat lebih disiplin dalam berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan di jalan sebelum berkendara di Jalan Raya.

“Semoga operasi patuh bisa menekan angka fatalitas dan pelanggaran lalu lintas. Sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.