Mahasiswa STAI Al- Hikmah Medan Angkat Bicara, Atas Dugaan Perzinahan Oknum Kades Sampali

0

Teks Poto: Didi Atmawijaya Mahasiswa STAI Al- Hikmah

Pewarta: DA

DELI SERDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Beredarnya pemberitaan dari beberapa sumber media online serta Chanel YouTube bahwa adanya dugaan perzinahan yang dilakukan oknum kepala Desa Sampali berinisial MR terhadap warganya sendiri berinisial JF Seorang Ibu rumah tangga yang sudah mempunyai suami dan dua orang anak.

Dugaan perzinahan yang bukan suami istri, yang dilakukan oknum Kepala Desa Sampali inisial MR  dengan JF istri orang beranak 2, yang menjadi trending topik dan sudah menjadi buah bibir yang begitu hangat dikalangan masyarakat, khususnya di Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan.

Sampai-sampai Ketua Fraksi PDI-P DPRD Deli Serdang, Henry Dumanter Tampubolon angkat bicara soal oknum Kepala Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan terkait pemberitaannya begitu santer.

Untuk menangkis isu yang dikembangkan orang-orang tak bertanggungjawab, terkait viralnya video pengakuan JF di medsos yang menyatakan bahwa perbuatan perzinahan MR terhadap JF sebanyak 2 kali melakukan hubungan badan di hotel di Medan.

Nyatanya, pernyataan JF di video viral tersebut, dibantah oleh orang-orang tertentu bahwa video itu hoax (bohong), kemudian dikembangkan isu menyesatkan bahwa ada orang-orang tertentu yang ingin menjatuhkan MR dari jabatan Kepala Desa Sampali.

Setelah ditelusuri awak media kepada suami JF warga Jalan Syahrum Lubis RT 03 Dusun XXIV Desa Sampali, bahwa kenyataannya video itu benar.“Maklum aja, Bang! Ujar Maulana Suhanda suami JF, “Beredar dan viralnya video itu membuat kelompok MR resah. Dan pengakuan saya kepada awak media yang dimuat di Majur TV dan Analisismedia.com adalah benar. Itulah pengakuan saya yang sebenar-benarnya, Bang!” tutup Maulana.

Menyikapi dan menanggapi persoalan itu, Didi Atmawijaya selaku Mahasiswa di Perguruan Tinggi STAI Al- Hikmah Medan dan beliau juga seorang aktivis muda yang memberikan keterangan Pers kepada awak media online pada Selasa (11/7/2023) siang. meminta kepada Kepala Desa; “Anda adalah Kepala Desa Sampali. Kalau anda seorang pemimpin yang bijak dan benar apakah sifat seorang kepala Desa Seperti itu.  Dan tidak melakukan seperti apa yang dibuat dalam video viral pengakuan wanita tersebut (red-JF). 

Baca Juga  Forum Wartawan Tasikmalaya Utara Gelar Rapat Koordinasi Pertama Usai Terbentuknya Pengurus

Seharusnya anda mengumpulkan pihak-pihak yang terkait di Kantor Desa Sampali untuk mengadakan Klarifikasi, bukan malah anda mengadu ke sana-sini dan melaporkan masyarakat anda sendiri.”Ucapnya.

Dan saya mengingatkan anda, saya tidak pernah mundur untuk mengungkap kebenaran atas masyarakat anda sendiri yang telah diduga anda Zholimi,”ujar Didi Atmawijaya Aktivis dan Akademisi.

Saya berharap dan meminta kepada Bapak Camat Percut Seituan Bapak Sukri dan Juga Bapak Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan untuk memberikan sangsi terhadap oknum Kepala Desa Sampali.”Tegasnya.

Ditempat terpisah SR warga Dusun XXII Pondok Rawa Desa Sampali juga menyayangkan atas perbuatan dan perilaku seorang pemimpin Desa yang diduga melakukan perbuatan asusila terhadap warganya dan selayaknya di proses secara hukum dan dicopot sebagai Kepala Desa Sampali.