Polres Tasikmalaya Gelar Operasi Patuh Lodaya Selama Dua Minggu Kedepan Siapkan Kelengkapannya

Fokus Kab Tasik Sosial

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2023 Polres Tasikmalaya digelar di lapangan Hitam Polres Tasikmalaya Senin (10/7/23).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, operasi itu akan berlangsung selama dua pekan yang di mulai tanggal 10-23 Juli 2023.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Hariyanto menatakan, Operasi Patuh lodaya yang dilaksnakan selama dua minggu kedepan. “Operasi ini kita laksanakan mulai hari ini sampai dua minggu kedepan,” katanya kepada wartawan, usai Gelar Pasukan Operasi Lodaya Tahun 2023 di lapangan Hitam Polres Tasikmalaya Senin (10/7/23).

Suhardi menyebut, dalam kegiatan Operasi lodaya kali ini lebih penekanan lebih ke sosialisasi dan edukasi kepada masyarat. “Dengan kegiatan ini mudah-mudahan berjalan lancar, kegiatan ini juga bisa di mengerti oleh masyarkat,” ujar Suhardi.

Ia meminta, dalam pelaksanaan Operasi Lodaya Tahun 2023, meminta anggota kepolisian tidak melakukan penegakan hukum secara stasioner dan penegakan hukumnya yakni dengan e-Tilang. “Yang jelas kegiatan ini seperti yang telah saya sampai kan bahwa pada operasi ini adalah lebih ke edukasi bagaimana meberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, untuk pelanggaran nanti akan dilihat secara kasat mata,” jelas Suhardi.

Selian itu, ucapnya, pada Operasi Patuh lodaya tahun 2023 bertujuan untuk menjagaga keamanan san ketertiban lalulintas menurunkan pelanggaran, angka kecelakaan, mngatisipasi terjadinya Fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan disipilin. “Ini untuk menciptakan Keamanan dan Keselamatan Lalulintas (Kamsel),” tandas Suhardi.