Warga Kampung Tespong Resah, Maling Cangcut Menghantui

0

Teks Photo: Ilustrasi

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Aksi teror maling celana dalam ( CD ) wanita merajarela di Kampung Tespong, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, sehingga merasa resah warga setempat.

Tidak hanya mencuri CD, pelaku juga sempat tepergok mencuri pakaian dalam lain berupa BH atau bra milik remaja perempuan dan mama muda di Kampung Tespong. Bahkan terduga pelaku juga kedapatan mengintip mereka saat sedang mandi.

Setidaknya hal tersebut disampaikan, Oki Olvi (29) yang sempat mencurahkan keresahan dengan aksi terduga pelaku tersebut di media sosial Facebook dan mendapatkan berbagai reaksi dari netizen.

Menurutnya, postingan itu ia buat karena bingung mau mengadu kemana sedangkan kasus ini tak mendapat penanganan serius dari RT dan RW setempat.

Oki mengatakan, terduga pelaku merupakan tetangga di kampungnya. Warga mengaku resah memiliki tetangga seperti itu.
“Kecurigaan ke satu orang itu, bukannya suudzon, sudah nyata gitu. Jadi kalau mau diceritakan, seluruh (kampung) Tespong sudah tahu. Tanggapannya gitu RT juga. Korbannya sudah banyak, kasihan kan istri kalau saya masuk kerja malam suka khawatir,” kata Oki kepada wartawan, Selasa (4/7/23).

Menurutnya, aksi pencurian pakaian dalam oleh terduga pelaku terjadi dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Perilaku terduga pelaku yang diketahui seorang pria berusia 50 tahunan ini, kata Oki, diturunkan dari ayahnya yang juga sempat meresahkan warga dengan tindakan serupa.
“Bapaknya juga sudah terkenal dari saya kecil juga dia sudah kaya gitu, sekarang diteruskan sama anaknya. Sekarang bapaknya sudah nggak, jadi turun ke anaknya,” kata Oki.

Ia mengaku kalau istrinya sudah kehilangan cangcut lebih dari selusin gara-gara kelakuan terduga pelaku tersebut. Bahkan menurut dia, sang istri sengaja membeli 3 buah celana dalam baru dari market place untuk dijadikan bahan percobaan. Ketika disimpan di dapur pada malam hari, keesokan harinya 2 buah celana dalam yang baru dijemur tersebut hilang sisa satu. “Sudah habis berapa lusin itu hilang punya istri sama perempuan muda-muda, iya mama muda, yang orang tua mah nggak dicuri. Curi barang lain (selain pakaian dalam) nggak. Nggak tahu buat apa,” ungkapnya.

Baca Juga  Inilah Jadwal Tahapan MUSDA XV Pemuda/KNPI Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022

Pelaku, ucap Oki, pernah kepergok oleh tetangga ketika sedang mengintip. “Karena merasa perbuatannya sudah keterlaluan, suami dari perempuan yang diintipnya tersebut, mendatangi pelaku dan mengajak berkelahi,” kata Oki.
Warga setempat, ucapnya, ingin pelakunya segera ditangkap. “Ya mudah-mudahan keinginan warga segera direspon, agar hidup bisa tenang,” tandasnya.