Pemdes Bobojong Genjot Pembangunan Dari Anggaran Dana Desa

0

Pewarta: Ipey Lukman

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemdes Bobojong Kecamatan mande menggelar rapat bersama elemen masyarakat dalam rangka pemaparan realisasi anggaran Dana Desa tahun 2023, Senin (4/7/2023).

Dihadiri oleh ketua BPD, LPM, Bumdes, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur pemerintahan desa Bobojong juga semua elemen masyarakat desa Bobojong, Kecamatan Mande, kabupaten Cianjur, pemerintahan desa Bobojong menggelar rapat pemaparan capaian dan rencana kegiatan pembangunan dibeberapa wilayah

Kepala Desa Bobojong, Kecamatan Mande Suwandi menjelaskan, acara rapat tadi lebih ke pemaparan realisasi anggaran tahap ke satu dan pemaparan rencana pembangunan tahap ke dua dari Dana Desa tahap ke dua tahun 2023.

Pemaparan dibidang pembangun yang terdiri dari pembangunan jalan menuju tanah pemakaman umum wilayah rawaselang dan ke tanah pemakaman wilayah Cidamar, pembangunan rambat beton Jalan Cicadas dan pembangunan TPT, gorong-gorong dan rambat beton jalan wilayah Jangari,

“Iya tahap ke dua ini lebih fokus ke pembangunan pisik, mulai dari TPT, Rambat beton,gorong-gorong, pembangunan jalan ke tanah pemakanan di dua titik”

Untuk tahap ke satunya sudah direalisasikan pembangunan gudang lumbung padi dan pelataran akses lumbung padi/gudang,” ujarnya.

Pembangun yang telah berjalan dan yang akan dilaksanakan tersebut dialokasikan dari dana desa tahap ke satu dan tahap ke dua tahun 2023.”Pungkaanya.

Baca Juga  Sulitnya Mencari Buruh Tani Dimasa Panen, Pemilik Sawah Terpaksa Panen Sendiri