Dengan Program Kesejahteraan Rakyat H.Ecek Siap Maju di Pileg DPRD Jabar Dapil SMS

0

Perwarta: Kusnadi

SUMEDANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Sumedang Majalengka Subang ( SMS ) No 7 dari Partai PKB nomer 1, H. Ecek Karyana, S.Kep.,M., kepedulian terhadap masyarakat tak perlu lagi diragukan, bahkan dengannya bisa berobat gratis atas ijin Alloh sembuh.

Dengan program kesejahteraan rakyat melalui, pelayanan kesehatan, pendidikan serta pertanian Ia mantap melangkah maju mencalonkan diri sebagai bakal calon legeslatif.

Saat ditemui awak media di kediamannya Rancakalong Sumedang, Selasa (04/07/2023) H.Ecek, mengatakan, Insya Alloh akan siap maju di perhelatan pemilihan anggota DPRD Jabar di Dapil Sumedang Majalengka Subang.

Disinggung dengan partai pilihannya tersebut, H. Ecek dengan tegas mengatakan, PKB adalah partai modern yang berani membuka jalan bagi siapa pun guna mengabdi kepada masyarakat.

“Saya lihat PKB adalah partai modern. Sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin menjadikan politik sebagai jalan pengabdian,” tutur H. Ecek.

Bagi H. Ecek, maju Pileg 2024 bukan soal perkara kalah menang. Tapi, lebih ingin memberikan contoh dan pendidikan politik bahwa setiap warga negara memiliki hak dan kedudukan sama untuk bergelut dalam dunia politik. Atas dasar hal tersebut, pria yang dikenal bergelut pada pelayanan medis, ikhlas mencalonkan anggota dewan Provinsi Jabar

“Selain berjuang supaya mencapai target kedudukan kursi parlemen, tentu beredukasi politik sangat penting dalam memberikan wawasan terhadap masyarakat umum agar tidak terkecoh dengan siasat tipu daya haram jual beli suara, karena masa depan negeri ini, ditentukan oleh prilaku putra bangsanya.

“Jadi pintarlah dalam menentukan pilihan dan tolak keras praktek haram pelaku penyogok jual beli suara,” imbuhnya.

Lebih jauh, H. Ecek menegaskan, bakal memperjuangkan tiga prioritas utama bagi kepentingan hajat hidup yaitu kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. Ketiga program utama tersebut adalah, pertanian, pendidikan, dan  pelayanan medis.

Baca Juga  Begini Pesan Pemain Legend Sepakbola Markus Horison Dikegiatan Nobar Laga Timnas Indonesia vs Thailand di Kota Tasikmalaya

“Khusus soal kesejahteraan, saya memiliki program jangka panjang terkait pertanian benih kacang sachi. Kenapa? karena jenis kacang ini sangat bermanfaat bagi kecerdasan anak. Selain itu, kacang ini juga memiliki nilai ekonomis yang relatif tinggi, guna bisa dikembabg biakan menjadi 60 iten produk macam kebutuhan. paparnya.

“Bukan hanya itu, berbagai bagian dari jenis kacang sachi dapat dimanfaatkan. Daunnya mengandung antioksidan dan bisa dimakan sebagai sayur ataupun diolah sebagai teh. Biji buahnya memiliki kandungan asam lemak tidak jenuh.

Kacang sachi juga memiki berbagai manfaat untuk kesehatan seperti penurun kolesterol dan asam urat, peningkat kecerdasan, dapat mengurangi resiko jantung bengkak, resiko stroke, menurunkan aktifitas tumor, radang sendi dengkul, meningkatkan penglihatan (katarak), dan menurunkan rasa kesemutan.”Ungkapnya.

Selanjutnya, dengan dimaksud pelayanan kesehatan terfokus pada penanganan medis secara tepat, baik pada diagnosa penyakit pasien serta biaya yang terjangkau.

Adapun untuk pendidikan sendiri, SMK dengan jaminan gratis saat ini sudah diprogreskan. Kepedulian terhadap dunia tempat menimba ilmu itu penting untuk anak cucu kita, ini kewajiban bersama, karena mereka calon pemimpin masa depan yang harus dipersiapkan.” Tutupnya.