Sebanyak 31 Personil Polres Sukabumi Naik Pangkat

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 31 Personil Polres Sukabumi mendapatkan kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Juli 2023 yang terdiri dari dua personel pangkat Perwira, dan dua puluh sembilan personel Bintara.

Diantara Perwira yang mendapat kenaikan pangkat yaitu Kabagren Polres Sukabumi dari AKP ke Kompol atas nama Kompol Fery Paloso dan Kapolsek Cidahu dari Iptu ke AKP atas nama AKP Akhmad Suryana Bande.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan acara tradisi yang biasa, melainkan dengan kenaikan pangkat itu, anggota yang mendapat kenaikan pangkat berarti bertambah tugas dan tanggungjawabnya dalam pelaksanaan tugas. “Saya tidak mau kenaikan pangkat yang didapatkan oleh rekan-rekan dimaknai hanya dengan foto-foto kemudian membuat status tetapi kenaikan pangkat ini berarti tugas dan tanggung dari rekan-rekan bertambah dari pangkat sebelumnya,” kata AKBP Maruly dihadapan para peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Maruly Pardede memberikan catatan tentang jenjang Hirarki yang wajib dilaksanakan oleh setiap personil Polres Sukabumi dimana harus ada perbedaan perlakuan dan penghormatan baik antara Perwira dan Bintara ataupun antara Senior dan Yunior. “Seorang Perwira atau Senior jangan apatis dengan membiarkan anggota dan yunior melakukan tindakan yang dapat menjatuhkan kehormatan institusi Polri,” ucap Maruly.

Pada kesempatan upacara tersebut, juga turut dilepas tiga orang personil Polres Sukabumi yang memasuki masa purna bakti sebagai anggota Polri yaitu Kompol Akhmad Asmadi, AKP Marwuijar dan Ipda Tri Margono. “Atas pribadi dan Pimpinan Polri, saya mengucapkan terimakasih kepada para ayahanda dan Bhayangkarinya atas pengabdian dan dedikasinya kepada Polri selama ini dan pintu Polres Sukabumi selalu terbuka untuk kita terus bersilaturahmi,” ucap Alumni Akpol tahun 2002 itu.