Iptu Iwan Hendi Jabat Kapolsek Citamiang Gantikan Akp Arif Saptaraharja Jabat Kasubbagwatpers

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Eka Lesmana

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setiawan Wibowo memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Citamiang dari pejabat lama, Akp Arif Saptaraharja kepada pejabat baru, Iptu Iwan Hendi Sutisna di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (3/7/2023).

Upacara yang dilengkapi dengan sumpah jabatan oleh pejabat baru tersebut turut dihadiri pejabat utama, para Kapolsek, personel Polres Sukabumi Kota dan pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota.

Dalam sambutannya, orang nomor Satu di Polres Sukabumi Kota tersebut menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran proses manajerial untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Mutasi jabatan merupakan sebuah dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis untuk meningkatkan kualitas kinerja Kesatuan, baik di bidang pembinaan maupun operasional sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo saat memimpin upacara serah terima jabatan.

“Jabatan merupakan sebuah kepercayaan pimpinan dan amanah sekaligus ujian bagi pejabat yang bersangkutan untuk menjalankan roda organisasi Satuan yang dipimpinnya secara profesional, proporsional, berintegritas, obyektif, sesuai dengan kode etik dan moralitas yang tinggi,” sambungnya.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru, tunjukkan kreatifitas, inovasi, loyalitas dan dedikasi yang terbaik seperti yang telah diberikan pada jabatan sebelumnya. Begitupun halnya terhadap pejabat lama, saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat. Semoga di tempat tugas yang baru bisa lebih sukses, berbekal ilmu dan pengalaman yang didapatkan di jabatan lama.” tutupnya.

Diketahui, Iptu Iwan Hendi Sutisna yang sebelumnya merupakan Kanit Regident Sat Lantas Polres Sukabumi menjadi Kapolsek Citamiang yang baru, menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Akp Arif Sapta Raharja yang beralih tugas menjadi Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Sukabumi Kota sesuai dengan surat telegram Kapolda Jabar nomor : ST/768/VI/KEP/2023 tanggal 11 Juni 2023, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri di Jajaran Polda Jabar.