Momentum Hari Bhayangkara ke-77, Ini Kata Kapolres Sukabumi Kota

0

Pewarta : Eka Lesmana

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 menjadi salah satu momentum penting bagi Polri untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjadi hal yang sangat penting untuk diwujudkan Polri, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan Jajarannya akan terus meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawa sesuai dengan yang tertera di dalam Undang-undang RI tahun 2002 tentang Kepolisian RI.

“Sesuai dengan apa yang menjadi program bapak Kapolri yang menginginkan Polri yang Presisi yang dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara saat ini yaitu Polri yang Presisi untuk negeri, Pemilu damai menuju Indonesia maju,” kata Ari saat ditemui awak media di gedung Juang ’45, Sabtu (1/7/2023).

“Intinya Polri mempersiapkan dalam rangka hajat besar nanti dalam persiapan Pilpres maupun Pilkada serentak, Polri akan memperbaiki, baik dari dalam sendiri.Dan kita juga mohon bantuan dari masyarakat untuk dapat mendukung Polri dalam mengamankan agenda besar ini.” pungkasnya.

Ari juga membeberkan pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan kondusifitas di wilayah dengan menggandeng Instansi maupun stakeholder dan masyarakat.

“Intinya yang menyangkut masalah gangguan kamtibmas itu semua menjadi perhatian kita. Hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat menjadi perhatian kita. Kita dari Kepolisian sudah menggandeng Instansi terkait, stakeholder terkait begitu juga masyarakat untuk membantu kita menciptakan kondusifitas,” bebernya.

Diketahui sebelumnya, peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tingkat Polres Sukabumi Kota berlangsung meriah dan menjadi pusat perhatian masyarakat kota Sukabumi yang antusias menyaksikan proses upacara hingga penampilan Polisi Cilik dan seni boles yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota di lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Baca Juga  Batibung Mewakili Danramil 1206/Pga, Hadiri Musyawarah Antar Desa Se-Kecamatan Pagerageung