Bupati Subang H. Ruhimat Berangkatkan Umroh Dua Orang Pejuang Kebersihan

Fokus Subang Pemerintahan Sosial

Pewarta: Keykey

KAB. SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si hadir dalam kegiatan silaturahmi dan makan bersama pejuang kebersihan dan masyarakat sekitar Rumah Dinas Bupati Subang, bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati, Jumat (30/06/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Idul Adha 1444 Hijriah. Acara tersebut dimulai dengan penyerahan secara simbolis daging kurban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang kepada perwakilan petugas kebersihan dan warga sekitar Kantor Bupati Subang.

Membuka sambutannya Kang Jimat menghaturkan silaturahmi kepada seluruh pejuang kebersihan dan masyarakat sekitar yang hadir sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.
“Wilujeng Hari Raya Idul Adha 1444 H. Asa teu pantes hampur 5 tahun saya tinggal di sini tidak pernah bertemu dengan masyarakat sekitar. Nyanggakeun silaturahmi.

Pada kesempatan tersebut Kang Jimat menyatakan pejuang kebersihan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan Subang sebagai pemelihara lingkungan agar seluruh masyarakat Subang mampu hidup dengan nyaman.
“Lamun sapoe teu sasapu jiga tempat sampah.”

Terakhir Kang Jimat memohon doa dari seluruh masyarakat agar Jimat-Akur selalu diberikan kekuatan untuk menjalankan tugas dengan amanah.
“Mudah-mudahan momen ieu aya barokah dan manfaat keur bararea. Pidoana simkuring bisa ngajalankeun tugas dengan amanah di sisa waktu.” Pungkas Kang Jimat.

Acar dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Plt. Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat S.Ag.,M.Si.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pengundian bagi petugas kebersihan di mana 2 pejuang kebersihan yang beruntung akan berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh yang seluruh biayanya akan ditanggung oleh Kang Jimat. Selain itu akan diberikan hadiah umroh bagi 1 petugas kebersihan berprestasi oleh Kang Akur.

Acar ditutup dengan mushofahah antara Kang Jimat dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan seluruh pejuang kebersihan dan masyarakat sekitar Runah Dinas Bupati Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Subang, Para Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, Pejuang Kebersihan, dan masyarakat sekitar yang hadir.

Sumber: Humas/Kominfo Subang