Pihak Pengelola Tempat Wisata Curug Sawer Diminta Menyediakan Sarana Air Bersih Untuk Warga Setempat

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kisruh soal air bersih yang mata airnya berada di Curug Sawer di Dusun Jabon Maglid Desa Cidahu Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi dengan warga setempat berakhir damai.

Pasalnya, hasil musyawarah yang digelar di Aula Kecamatan, Senin (26/6/23) kemarin, pihak pengelola Tempat Wisata Curug Sawer menyanggupi perminta warga untuk penyediaan air bersih ke warga setempat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, musyawarah ini dihadiri oleh tokoh masyarakat Ian Abdurahman dan perwakilan masyarakat lainnya, tokos pemuda Jabon Manglid, Kepala Desa Cidahu Asep S Parlam, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun Jabon Maglid, Pengelola Curug Sawer, Pengelola TresnaJaya Camp, Pengelola Caringin camp, pengelola camp Nusamtara, pengelola purnama camp, pengelola camp bravo, dan tokoh masyarakat, ketua Rt 01-04 Rw 6. Musyawarah digelar di Aula Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi.

Ian Abdurrahman salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, selama ada Tempat wisata Curug Sawer, Warga Kampung Jabon Maglid Desa Cidahu, air bersih warga terganggu dan tercemar. “Maka dari itu, kami bersama dan atas nama warga memfasilitasi penyedian air bersih untuk warga,” kata Ian Abdurrahman Tokoh Masyrakat Setempat.

Musyawarah yang berjalan kurang lebih 2 jam setengah menghasilkan keputusan musyawarah.

Iyan menyebut, keputusan pertama penutupan sementara Tempat Wisata Curug Sawer sampai batas waktu yang tidak ditentukan. “Pihak pengelola tempat Wisata Curug Sawer juga berkewajiban dalam penyediaan air bersih untuk warga setempat,” ujar Ian kepada FokusPriangan.id, Selasa (27/6/23).

Keputusan yang ketiga kata Ian, warga masyarakat bersedia menjaga masuknya pengunjung yang akan masuk ke Curug Sawer.

Sementara yang ke empat, ucap Ian, perwakilan pihak pengelola yang hadir pada saat ini akan menyampaikan hasil keputusan kepada pemilik wisata.