Pemdes Cibeber Giat Lakukan Pembangunan di Berbagai Sektor

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pewarta: U.Yanto

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa ( Pemdes ) Cibeber giat membangun berbagai sektor mengalokasikan kucuran dana, baik dari Pusat, Provinsi atau Kabupaten. Hal itu untuk membantu meningkatkan perekonomian warga, dan kemajuan serta kemakmuran warga desa nya, yang terletak di TPT Jembatan jalan perbatasan kampung Cimuncar dan kampung Situpari RT 01 RW 03 desa Cibeber kecamatan Cikalong kabupaten Tasikmalaya.

Kepala Desa Cibeber, H Nur Habibi
saat di temui di lokasi mengatakan kalau ia berharap pembangunan TPT ini sepanjang 26 M dan tinggi 4,7 M ini benar benar kuat dan kokoh. “Karena TPT ini menahan beban tanah dan menopang beban jalan ini, makanya kami dari Pemerintah Desa Cibeber selalu kroscek kelapangan guna memastikan baik dari segi bahan bahan materialnya ataupun dari pengerjaannya. Itu semua kami pantau tujuannya agar taraf pengerjaannya dan bahan materialnya tidak asal asalan,” kata H Nur Habibi.

Menurutnya, dirinya mengutamakan kualitas dan masih ada lagi program Program lain. “Jalan menghubungkan tiga desa yaitu Desa Cibeber, Desa Gunungsari dan Desa Panyiaran ini satu satunya jalan alternatif dan juga jalan lumayan sibuk, baik warga desa untuk bekerja ataupun pelajar ini setiap hari di lalui oleh warga makanya kami prioritaskan TPT jalan ini dulu yang sumber dananya dari dana desa tahap satu (ADD) karna sebelumnya jalan jembatan ini kan jalan pinggirannya merosot atau longsor mungkin diakibatkan hujan dan mungkin juga tergerus banjir dari kali ini,” ucapnya.

Tapi, lanjut Nur, Alhamdulillah sekarang bisa di lalui oleh kendaraan roda empat lagi dengan leluasa dan aman. “Alhamdulillah tahap pengerjaan TPT ini sudah 90% selesai tinggal sedikit lagi yang mesti di urug diratakan dengan jalan utama dan, harapan kami kepada pemerintah baik pusat provinsi ataupun daerah mohon jalan ini dibuat lebih bagus lagi dari sebelumnya tentunya bantuan dananya,” katanya penuh harap.