Sebanyak 221 Warga Rw 04 Sindangrasa Terima Bantuan Beras

Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Pewarta: S.Mustika

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 221 warga Ke Rw an 04 Kelurahan Margabakti, Kecamatan Cibeureum menerima bantuan sosial berupa satu karung beras dengan berat 10 kilogram. Bantuan ini berasal dari Bantuan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia. Yang bekerjasama dengan Bulog dan di salurkan ketiap kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Ketua Rw 04 Sindangrasa, Noni Saepul Mikdar, mengatakan, penerima manfaat merupakan warga yang sudah terdata oleh Bapanas. Sehingga, ketika mengambil bantuan, mereka hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) danom untuk dicocokan dengan data yang ada di aplikasi.

“Data penerima manfaat tersebut merupakan data dari Bapanas. Mereka merupakan warga yang berhak mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Dikatakannya, penyerahan bansos tersebut pihak kelurahan menyerahkan ke tiap ke Rw an nya masing masing, Alhamdulilah kegiatan berjalan aman dan kondusif karena warga di tiap tiap ke Rt an di bagi jadwal waktu pengambilan.

“Semoga apa yang sudah disalurkan setidaknya dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang benar-benar membutuhkan untuk beberapa waktu ke depan,” tutupnya.