Purnawiyata SDN Tanjung Putus. Amanatkan Pesan Prestasi Agama dan Budaya

0

Pewarta:Hanafi

MURATARA. FOKUSPRIANGAN.ID – Sekolah Dasar Negeri Tanjung Putus Desa Lubuk Rumbai Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara Propinsi Sumatera Selatan Melaksanakan Pelepasan Kelas,VI sebanyak 21 Orang, Sabtu (24/06/2023) bertempat di Kampus SD Negeri Tanjung Putus.

Acara Pelepasan siswa-siswi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Sekolah dan hadir dalam acara tersebut selain dari Dewan Guru dan siswa-siswi kelas I sampai VI, Orang tua wali murid, hadir juga Suprapto, S.Pd SD Pengawas Sekolah Dasar Kecamatan Rupit yang Mewakili Dinas Pendidikan, Kepala Desa Lubuk Rumbai Baru Abdulla Sani dan Agus Salim, S.Pd SD selaku K3S Kecamatan Rupit juga Kepala sekolah tetangga.

‘Dalam Sambutannya Kepala Sekolah SDN Tanjung Putus Haimullah,S.Pd.I Menyampaikan,”Bahwa Purnawiyata tahun 2023 ini sama seperti tahun -tahun sebelumnya, Dewan Guru selama 6 Tahun telah memberikan Pendidikan Baik Ilmu Pengetahuan umum maupun Ilmu Agama serta Budi Pekerti, semoga ini adalah menjadi dasar yang bermanfaat bagi anak didik semuanya untuk melanjutkan Pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Yang didapat sekarang adalah ilmu Dasar untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak dan yang lebih baik di tingkat selanjutnya.

Lanjut Kepala sekolah,”Jangan Mudah merasa puas dan jangan mudah menyerah dengan keadaan, karena tak ada batasan usia untuk terus menuntut ilmu, semoga Anak anak yang kami lepas hari ini. Pada masanya nanti mampu untuk menjadi penerus cita cita bangsa, berbakti Kepada orang tua Agama dan desanya,”tutup Kepsek.

Di acara yang sama, Suprapto juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah Dewan Guru yang telah bersusah payah mendidik dan membina anak didiknya tanpa mengenal lelah, terimah Kasih juga disampaikan untuk para wali murid serta Pemerintah Desa Lubuk Rumbai baru yang turut berperan serta dan Pro aktif baik di dalam waktu Proses Belajar mengajar berlangsung maupun di acara Purnawiyata ini.

Baca Juga  Berbagi Sesama di Bulan Suci Ramadhan Relawan KYO dan Yayasan Pandu Kota Tasikmalaya Santuni Anak Yatim

Terakhir Suprapto Berpesan untuk Anak kelas VI yang hari ini akan dilepaskan karena sudah dinyatakan Lukus serta akan melanjutkan Pendidikan ke jenjang selanjutnya agar terus Berjuang dan tekun belajar supaya tercapai apa yang dicita – citakan”Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri Cina,”tutupnya berpilosofi.