Memeriahkan HUT Kota Jakarta ke 496, Kelurahan Tamansari Adakan Pagelaran Pesta Budaya

0

Pewarta: Nur Azizah

JAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-496 Komunitas Masyarakat Betawi Tamansari bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menggelar Pesta Budaya Tamansari.

Selain Dinas Kebudayaan DKI Jakarta supor lain juga datang dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), dan Corporate Social Responsibikity (CSR) hotel dan caffe di wilayah Kelurahan Tamansari.

Kelurahan dan Kecamatan Tamansari juga mengetahui serta mendukung Pesta Budaya Tamansari. Camat Tamansari, Agus Sulaiman melalui media sosial tiktok official Kelurahan Tamansari mengajak seluruh kelembagaan se-Kecamatan Tamansari dan warga untuk hadiri meramaikan dan memeriahkan acara Pesta Budaya Tamansari.

Pesta Budaya Tamansari akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juni 2023 di Jl. Mangga Besar IV tepatnya depan Kantor Kelurahan Tamansari.

Jumhana selaku Ketua Komunitas Masyarakat Betawi Tamansari menyanmapikan acara Pesta Budaya Tamansari akan dimulai pukul 08.00 sampai pukul 22.00 dengan sejumlah hiburan rakyat.

Beberapa hiburan yang akan tampil diantaranya Barongsai, Pencaksilat, Palang Pintu, Bend Betawi, Lenong, Ondel-Ondel, Gambang Kromong, Samrah, Orkes Dangdut dan Keroncong Betawi serta ragam bazar kuliner Betawi dan Nusatara.

Acara akan dibuka oleh Walikota Jakarta Barat dan dihadiri para Pejabata se-Jakarta Barat serta Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta dan tiga pilar kamtibmas Kecamatan Tamansari.

Menurut Lurah Kelurahan Tamansari, Abdul Malik Raharusun, ini adalah tahun kedua dilaksanakannya Pesta Budaya Tamansari harapannya akan menjadi even tahunan Tamansari untuk menghidupkan pariwisata dan kebudayaan di Kelurahan Tamansari khususnya.

Nyok Encang, Encing, Nyak, Babe, Abang, Mpok kita ramaikan Pesta Budaya Tamansari untuk Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-496 yang kita Cintai. Jakarta, Jadi Karya untuk Nusantara.

Baca Juga  SMKN 2 GARUT Gelar Final Turnamen Futsal tingkat SLTP se-Jabar