Arecan Siswa SDN.1 Batu Gajah Danton Pocil Terbaik Se-Sumsel

Nasional Sosial

Pewarta: Hanafi

MURATARA. FOKUSPRIANGAN.ID – Putra ke-5 (lima) dari pasangan Suhaiman (Alm) dengan Mindawati yang saat ini masih duduk di bangku Kls IV SD Negeri 1 Batu Gajah Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara, Arecan (11) terpilih menjadi Komandan Pleton ( Danton ) terbaik Polisi Cilik (pocil) Se- Sumatera Selatan.

Perlombaan Polisi Cilik (Pocil) yang digelar di Balroom Mall PTC Palembang , Jumat (23/06/2023 ) dalam rangka Semarak HUT Bhayangkara ke-77, yang dilaksanakan oleh Polda SumSel.

Regu Polisi cilik(Pocil) Polres Muratara terdiri dari 31 Orang gabungan Pocil laki-laki dan perempuan,dengan penampilan sangat menghebohkan

Selama tiga bulan lebih Personil pocil yang sudah di didik oleh Satlantas polres Muratara bertempat di Polsek Rupit.

Dalam penampilannya yang penuh semangat disaksikan oleh petinggi-petinggi Polda Sumsel, bahkan mendapat dukungan serta tepuk tangan yang bergemuruh dari suporter ibu-ibu yang merupakan orang tua dari anggota Pocil itu sendiri.

Mindawati Ibu Kandung, Arecan mengatakan,dirinya sangat bersyukur atas keberhasilan putranya yang telah dinobatkan menjadi Danton terbaik se-SumSel.

Karna menurut Mindawati,dirinya yang menjadi tulang punggung semenjak ditinggal mati suaminya pada tahun lalu untuk menghidupi ke-5 anak nya dengan sendiri bukanlah hal yang mudah.

“Ini perlu perjuangan keras,untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,dan yang membuat semangat dalam hidup saya,karena Recan(pangggilan sehari hari) punya cita-cita menjadi Polisi, sejak ia kelas 1 SD,” tutur Mindawati penuh haru.

Sementara itu Arecan Danton terbaik Pocil cilik se-SumSel mengakui,kalau dirinya sejak ia mulai duduk di bangku SD punya cita-cita ingin jadi Polisi, hingga kini walaupun Arecan sudah kehilangan sosok seorang Ayah, itu tidak surut semangat dirinya dalam mengejar harapan.

Karna menurut Arecan dirinya akan terus berusaha mengejar harapan,masalah hasil biar Tuhan yang menentukannya.

“Jadi Polisi ini adalah cita-cita saya sejak dulu,meski Saat ini hidup keluarga susah, tapi saya Percaya jka Nasib Mampu untuk di robah, Karena Nasib Bukanlah Takdir, semoga saja Tuhan akan mengabulkan cita-cita dan do’a saya,”ungkapnya terisak isak karena Sedih.