Sekda Kabupaten Sukabumi Meminta Kepada 32 Orang Peserta Pasukan Paskibra Harus Menanamkan Sikap Serius

FOKUS SUKABUMI Pemerintahan

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 32 peserta pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Sukabumi, diminta menanamkan sikap keseriusan dalam mengikuti bimbingan dari pelatih, karena suksesnya upacara HUT RI ditentukan pada hari ini.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, pada saat membuka pembekalan kegiatan pra diklat calon paskibraka Kabupaten Sukabumi di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/06/23). “Kegiatan ini jangan disamakan seperti disekolah, tetapi adik-adik harus memperlihatkan kesuksesan pada upacara dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus nanti, oleh karena itu tanamkan keseriusan,” ujar Ade Suryaman.

Ia menyebut, 32 peserta ini adalah generasi muda yang membanggakan, baik keluarga, sekolah, maupun pemerintah daerah. Karena dari 420 calon paskibraka hanya 32 peserta inilah yang terbaik, Bahkan terdapat 1 orang Paskibraka Kabupaten Sukabumi atas nama Haifa Nisa Fauzan asal SMAN 1 Cicurug lolos ditingkat Provinsi Jawa Barat. “Saya berharap nanti saat mengikuti pelatihan selalu jaga kesehatan, ikuti dengan serius jangan dianggap enteng, serta ikuti bimbingan pelatih demi pengembangan diri adik-adik dan mengharumkan Kabupaten Sukabumi,” kata Ade Suryaman.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol, Tri Romadhono menjelaskan, penerimaan calon Paskibraka tahun 2023 dilaksanakan secara online, dibuka sejak tanggal 24 Februari hingga 4 Maret 2023 yang diikuti oleh 420 peserta yang mendaftar, namun lolos secara administrasi sebanyak 334 peserta dan kuota terpilih 32 peserta, terdiri dari 14 putra dan putri 18 putri. “Dari 32 peserta paskibraka terpilih ini terdiri dari 23 sekolah se-Kabupaten Sukabumi,” ujar Tri Romadhono.

Yang paling membanggakan, Tri Romadhono menambahkan, Kabupaten Sukabumi terpilih satu peserta putri asal SMAN 1 Cicurug mengikuti Paskibra tingkat provinsi Jawa Barat, oleh karena itu dirinya berharap pengalaman tersebut bisa memberikan ilmu kepada juniornya di sekolah agar terus mencetak generasi penerus bangsa.
“Kegiatan pra diklat ini ialah salah satu bentuk konsolidasi, dimana adik-adik ini untuk siap tempur dan berjuang demi menyukseskan berlangsungnya upacara bendera pada tanggal 17 Agustus,” tandasnya.