Pentas Kreasi dan Seni Warnai Perisahan dan Kenaikan Kelas di SDN Cililitan

Fokus Kab Tasik Pendidikan Seni dan Budaya Sosial

Pewarta: U.Yanto

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – SDN Cilitan yang berada di wilayah pendidikan Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, menggelar acara pentas seni kreasi anak siswa siswi di malam hari, lalu siang nya di lanjut dengan acara kenaikan kelas perpisahan serta sungkeman. Kamis (21/06/23).

Acara dilaksanakan secara penuh makna rasa suka cita yang mendalam antara murid kepada guru dan kepala sekolah. Acara berjalan dengan suasana hening dan semua itu berjalan dengan lancar.

Kepala SDN Cililitan, Budiyanto dalam sambutannya mengatakan kalau ia sangat berterimakasih kepada para tokoh alim ulama, aparatur pemerintah, dan Dinas Pendidikan, serta orang tua siswa siswi, dan segenap warga yang telah membantu mendorong di acara ini. “Alhamdulillah berkat partisipasi semuanya, acara yang momen ini adalah sangat bermakna bagi para siswa siswi yang sebentar lagi akan meninggalkan atau lulus selesai belajar enam tahun di sekolah ini, paturay patineng dengan kami para pendidik disekolah ini yang tentu setelah berpisah dengan mereka siswa siswi kelas enam, tentu kami merasa kehilangan akan tetapi ini sudah takdir ilahi kami selaku kepala sekolah dan para guru SDN Cililitan,” kata Budiyanto.

Ia pun mengucapkan selamat dan melepas siswa siswi kelas enam.

Budi berharap kepada siswa siswi yang telah lulus dari SDN Cililitan ini, pendidikannya dilanjutkan ke jenjang pendidikan seterusnya jangan merasa cukup di sekolah SDN saja. Seperti contoh melanjutkan ke sekolah SMP atau tsanawiah dan seterusnya dan juga pendidikan agama nya juga lebih di tingkatkan agar seimbang,” terangnya.

Budiyanto mengaku akan mendoakan agar siswa siswi yang telah lulus, agar kelak nanti menjadi penerus kami, dan pemimpin yang berilmu berakhlak bermartabat dan berkualitas, serta jujur dan amanah. “Sekali lagi kami sangat berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dan juga orang tua siswa SDN Cililitan, atas terlaksananya acara ini sampai selesai, aman tanpa ada halangan dan rintangan,” ujar Budiyanto.