H Yod Mintaraga di Kegiatan Pelepasan Berharap Para Siswa MA Al Khoeriyah Bantar Yang Lulus Dapat Terus Melanjutkan Ke Pendidikan Universitas

Fokus Kota Tasik Pendidikan Politik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN ID – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar H Yod Mintaraga menghadiri Tasyakur Purna, Study Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Al Khoeriyah Bantar, Kamis (22/06/23)

Kepala Madrasah Aliyah, Iwan Setiawan, SH menjelaskan kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Al Khoeriyah yang dilaksanakan pada kesempatan ini yaitu melepas wisudawan wisudawati kelas IX sebanyak 89 siswa dan wisudawan-wisudawati kelas XII IPA IPS sebanyak 50 siswa

Pada kesempatan ini pula dirangkaikan pula dengan peletakan baru pertama pembangunan sebanyak 4 kelas baru, dan menurut rencananya akan di bangun dua lantai, dimana di lantai atasnya akan dibangun aula serbaguna ke depannya dan fasilitaanya bisa digunakan untuk umum.

” Untuk anggarannya sendiri syukur Alhamdulillah didapat dari anggaran Provinsi yang di prakarsai oleh H Yod Mintaraga, MPA yang akan membantu pelaksanaan pembangunan ini, “katanya.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar, H Yod Mintaraga saat ditemui seusai kegiatan mengatakan pihaknya pada kesempatan ini menghadiri kegiatan pelepasan wisudawan-wisudawati Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Al Khoeriyah.

Kami pada kesempatan ini juga memberikan bantuan kepada pihak sekolah untuk pembangunan sarana pendidikan di Yayasan Pesantren Al Khoeriyah.

Pemberian bantuan ini merupakan kali kedua yang kami laksanakan, dana sebelumnya sekitar 5 tahun yang lalu kami telah memberikan bantuan sebanyak 4 kelas.

Untuk yang sekarang kita bantu juga untuk pembangunan 4 kelas, yang diatasnya rencana akan dibangun juga Aula serbaguna.

Pesan kami, yang sudah menamatkan pendidikan di tingkat Madrasah Aliyah, diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Kan sekarang dari Madrasah Aliyah juga bisa kan bisa masuk ke berbagai Perguruan Tinggi, saya harap karakter lulusan Sekolah yang berbasiskan keagamaan itu mentalnya jauh lebih baik.

“Saya disini sedang berjuang bersama Pak Camat Bungursari, dimana Kecamatan ini belum punya SMA Negeri, saya sudah melakukan konsultasi, yang menjadi kendalanya adalah penyiapan lahan itu untuk SMA seluas 6000 meter persegi. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak begitu lama lahannya, sudah disiapkan, karena soal pendidikan itu tanggung jawab bersamabersama, “jelasnya.

Camat Bungursari, Sodik mengucapkan syukur Alhamdulillah di kegiatan yang digelar Al Khoeriyah dapat bertemu dengan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Bapak H Yod, dimana beliau begitu respek akan pengajuan bahwa Bungursari ini butuh lembaga pendidikan SMA

“Memang, diakui yang menjadi kendala adalah soal penyiapan lahannya, sejauh ini kita sudah ikhtiar dan ada 4 sampai 5 lokasi tanah yang sudah diajukan, “pungkasnya.