Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Tasikmalaya Lakukan Revitalisasi Komplek Makom Syekh Abdul Muhyi Pamijahan

Fokus Kab Tasik Sosial

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Jajaran Polres Tasikmalaya melaksanakan program revitaliaasi Situs Budaya dan Situs Agama kawasan Makom Waliyulloh Safarwadi Syekh Abdul Muhyi yang berlokasi di Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya.

Program ini sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 77 dan merupakan salah satu bakti kepolisian pada masyarakat dalam menjaga dan merawat kawasan Situs Budaya dan Situs Agama. Apalagi Makom Syekh Abdul Muhyi ini kerap dikunjungi banyak penjiarah pada momen-momen keagamaan.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto, mengatakan, jika evitalisasi yang dilakukan pihaknya tidak merubah tatanan yang ada, tetapi memperbaiki tempat tempat yang sudah kurang layak seperti pintu rusak, pengadaan tong sampah, pengecatan bangunan dan pembuatan jendela kawasan makom hingga pemasangan PJU (Penerangan Jalan Umum).
“Selain perbaikan kawasan Makom Syekh Abdul Muhyi Pamijahan, kami pun turut membantu UMKM yang ada disana,” jelas Suhardi, kepada wartawan, Rabu (21/6/23).

Menurutnya, jika revitalisasi ini suatu hal bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi peningkatan ekonomi para UMKM dan lainnya. Sehingga aksinya pun banyak mendapatkan dukungan masyarakat disana.

Suhardi menjelaskan, bila program berbagai bakti sosial ini tidak hanya dilakukan di wilayah Polres Tasikmalaya juga dilakukan di seluruh Polres yang ada di Indonesia. Dengan tujuan untuk melestarikan budaya agama yang ada di wilayah masing masing, termasuk di Polres Tasikmalaya. “Kegiatan revitalisasi situs di wilayah makom Syehk Abdul Muhyi Pamijahan dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai 27 Juni 2023,” tandas Suhardi.