Tak Kuat Nanjak Truk Bermuatan Kambing Kurban Terjebur ke Jurang di Tenjoayu

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI-FOKUSPRIANGAN.ID – Tak kuat nanjak, sebuah truk bermuatan kambing untuk kurban masuk jurang di jalan alternatif Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/6/23).

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, truk bernopol B 9240 FYV yang disopiri Agung (36 ) ini saat melaju di jalur alternatif Tenjoayu menuju Sukabumi, mengalami kecelakaan sekitar pukul 11.30 WIB. “Saat itu mobil melaju dari arah Bogor melalui jalur alternatif Tenjoayu menuju Sukabumi,” kata Agung kepada wartawan, Senin (19/6/23).

Menurutnya, kecelakaan terjadi saat truk mencoba melewati tanjakan curam. “Mobil tidak kuat menanjak, sehingga mesin mati dan truk mundur lalu terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter,” ungkap Agung.

Ia mengaku, kalau dirinya tidak sempat melompat atau keluar dari truk, sehingga ia pun terbawa ke jurang tersebut.
“Meski ikut terjebur ke jurang, Alhamdulillah kondisi saya dalam keadaan baik- baik saja,” katanya.

Akibat kejadian ini menyebabkan ada 2 ekor kambing mati. “Jumlah kambing yang saya bawa sebanyak 65 ekor dan yang mati hanya 2 ekor karena terjepit saat truk terbalik. Saya membawa kambing-kambing tersebut dari Jawa Tengah menuju daerah Jampangtengah,” tandasnya.