Akibat Akan Balas Dendam Puluhan Pelajar SMP Di Cianjur Diamankan Polisi

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Rafli Hidayat

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Puluhan pelajar SMP di kabupaten Cianjur Jawa Barat, di amankan pihak kepolisian saat akan melakukan tawuran, para pelajar tersebut akan balas dendam kepada salah satu sekolah SMP, yang viral yang menendang beberapa temanya pada waktu lalu di Cipanas. Senin (19/06/23).

“Terkait anak SMP yang kita amankan, karena kami menerima laporan dari masyarakat, bahwa di daerah atas yang akan menuju Cipanas, banyak anak SMP yang mau tawuran,” tutur Bripka Topan Hanafyanto Satlantas Polres Cianjur.

Setelah menerima laporan warga, pihaknya segera memberitau polisi lainya untuk memeriksa kebenaranya ke arah Panembong, ternyata benar adanya, tiga orang langsung di periksa, betul adanya dalam chat annya adalah berjanjian menuju Cipanas dengan menggunakan truk,” ungkapnya.

Saat itu pula polisi mendapat laporan bahwa untuk truk terakhir ada di wilayah Pasir hayam, akhirnya pihak kepolisian menunggu di seputaran bundaran lampu gentur, menjelang 15 menit akhirnya truk datang dengan bermuatan anak sekolah, kami periksa semuanya anak SMP tersebut dengan cara kami turunkan dari truk ke pos polisi, bahkan pihaknya mendapati dua buah senjata tajam jenis celurit,” tutur Topan.

“Pas di lakukan pemeriksaan ternyata ada barang bukti senjata tajam celurit, semua pelajar di amankan sekitar 50 orang, dari berbagai SMP di Cianjur, saat ini para pelajar di amankan di polres Cianjur untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan nanti akan saya panggil orang tuanya dan pihak sekolahnya untuk datang ke polres Cianjur,” terangnya.

Pada saat di tanya para pelajar tersebut mengaku, bahwa pihaknya akan melakukan balas dendam terkait vidio yang viral.

“Betul kita akan menyerang karena teman kita viral vidionya, karena mereka di tendang dan di suruh mencium kaki,” kata para pelajar.