Semarak Akhir Tahun Pelajaran, MI Persis Gandok Bungursari Gelar Berbagai Kegiatan

Fokus Kota Tasik Pendidikan Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persis Gandok mengadakan kegiatan gerak jalan sehat, Sabtu (17/06/23)

Terpantau di lokasi kegiatan, peserta gerak jalan dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Kemasyarakatan Drs Jalaludin, M.Si didampingi oleh Kepala Sekolah MI Persis Gandok

Ini sebagai kegiatan semarak akhir tahun pelajaran yang dinamakan fun day melalui kegiatan jalan sehat, bakti sosial itu murni dari santri untuk para jompo dan yang membutuhkan lalu pameran karya hasil belajar anak.

Kegiatan tahunan kita rubah, biasanya satu hari ini karena proses pembelajaran maka kita kurang lebih satu minggu kegiatan kita tidak ermasuk juga selain itu ada gunanya game yang melibatkan seluruh orang tua di setiap kelasnya, ini dikatakan Kepala MI Persis Gandok Fullday Arif Rifandi.

Selain itu hari ini dilakukan launching program pendidikan baru yakni MI persis Gandok Fullday yang berlokasi di Gandok Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

“Dengan program pendidikan baru ini kami bisa memberikan kontribusi positif untuk menyumbang IPM dikota Tasikmalaya salah satunya dibidang pendidikan,”ucpnya

Selain itu, dari rangkaian ini ada penyerahan laporan hasil belajar dengan puncak wisuda santri sehingga rangkaian ini kita buat seefektif dan sekreatif mungkin.

“Yang terpenting bagi kita adalah proses ppendidikanny karakter ini bisa sampai di akhir tahun, Jadi kami tidak hanya sekedar samenan dan penampilan seni saja tetapi ada kolaborasi program yang kita namakan fun day hari berbahagia bersama seluruh keluarga besar pendidikan persis gandok,”bebernya.

Disyukuri, dari 400 santri semuanya telah naik kelas dan 57 santri juga telah dinyatakan lulus untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Tentunya ketika kita memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan pendidikan, oleh sebab itu harus ada kerjasama yang baik antara kita dan pemerintah, dimana pemerintah harus mensuport terhadap peningkatan mutu dan sarana pembelajaran disetiap madrasah,”katanya.