Kesuksesan Kegiatan O2SN Tingkat SD dan SMP, Berkat Kolaborasi Igora dan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah dilaksanakan beberapa hari kebelakang, akhirnya kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP akhirnya ditutup oleh Kepala, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Ir Hj Eli Suminar, Sabtu (17/06/23).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Ir Hj Eli Suminar menuturkan kegiatan ini sebagai wujud nyata setelah kurang lebih 3 tahun tidak melaksanakan kegiatan O2SN karena, adanya Covid, syukur Alhamdulillah pada tahun 2023 dapat mengadakan kembali kegiatsn O2SN dengan cukup meriah.

Dari kegiatan ini lahir para juara dari hampir di seluruh Kecamatan. Ini membuktikan wujud pembinaan dari para Guru Olahraga sekarang bisa terwujud dan bisa dibuktikan dengan prestasi anak-anak.

“Mudah-mudahan ini menjadi pendorong semangat untuk seluruh siswa di tingkat jenjang SD maupun SMP di Kota Tasikmalaya, baik negeri maupun swasta, ” harapnya

Sementara, Dodi Odoy ketua IGORA Kota Tasikmalaya menyampaikan Disyukuri sudah dilaksanakan 8 Cabor meski di lokal, ada cabor yang memang tidak ditandingkan di tingkat provinsi dan Nasional.

Semoga dengan kegiatan O2SN ditahun ini bisa menjadikan motivasi untuk anak anak yang sudah berhasil mendapatkan mendali, atau masuk menjadi juara.

Kepada yang belum berhasil mungkin itu kesuksesan yang tertunda agar bisa ditingkatkan lagi latihan demi latihan dan bisa menjadi juara.

Adapun persiapan ke tingkat provinsi kami menyiapkan ada perwakilan beberapa cabor atlit pelajar. Karena memang Juli ada Popda tentunya yang akan berbarengan dengan O2SN.

“saya sebagai ketua IGORA juga mengucapkan terii kepda kadisdik beserta jajaranya kemudian kepada rekan anggota IGORA yang membantu kesuksesan o2sn ditahun ini,” pungkasnya.