Eman : Kegiatan HLH Di SMP 4 Tasikmalaya Menguatkan Komitmen Pihak Sekolah Untuk Terus Menjaga Lingkungan

0

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)4 Tasikmalaya dijadikan tempat digelarnya peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya.

Kepala SMP Negeri 4 Tasikmalaya Drs Eman Suhaeman, M.Pd mrngucapkan syukur Alhamdulillah di hari lingkungan hidup sedunia pada tahun ini SMPN 4 dipilih menjadi tempat kegiatan dimana di isi dengan kegiatan menanam pohon

Ini semakin menguatkan komitmen pihak sekolah untuk terus menjaga lingkungan salah satunya melalui upaya pengelolaan sampah

“Alhamdulillah bagi kami ini membawa dampak yang sangat positif, terutama bagi anak anak dan keluarga besar SMP Negeri 4. Kegiatan hari ini akan kita jadikan momentum, untuk menggerakan anak anak supaya lebih bijak dalam mengelola sampah, terutama sampah plastik,” Katanya.

Meski SMP Negeri 4 Kota Tasikmalaya belum termasuk sekolah Adiwiyata, namun komitmen dalam menjaga lingkungan sudah digaungkan sejak dulu.

Apalagi saat ini, kata Eman, dengan kurikulum merdeka ada yang disebut P5, yakni sistem pembelajaran yang bertujuan untuk mengamati dan menyelesaikan permasalahan melalui lima aspek utama yaitu, potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial.

“Salah satunya adalah aksi peduli sampah. Sampah ku, tanggung jawab ku,” ujarnya

Dengan begitu, lanjut ia, komitmen pemerintah dalam menangani persoalan sampah, memacu pihaknya untuk lebih tegas dan serius dalam penanganan sampah di lingkungan sekolahnya.

“Tahap pertama yang dilakukan baru pada proses memilah sampah, selebihnya sambil berproses,” ucapnya.

Baca Juga  Korban Terseret Arus Bandang Sungai Cimahi Ditemukan Terlentang Sudah Tak Bernyawa