Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Lantik 82 Kades Terpilih

Fokus Jabar Pemerintahan

Pewarta : Aep Saepudin

KAB. GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Gedung Pendopo Garut, Jum’at, 16 Juni 2023 telah di langsungkan pengucapan sumpah dan pelantikan Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades serentak tahap 2 tahun 2023.

Semua area dan halaman Pendopo Garut di penuhi ratusan ribu warga masyarakat Garut yang ingin menyaksikan langsung Kades di 82 Desa di ambil sumpahnya serta di lantik secara bersamaan oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan.

Dalam amanatnya Bupati Garut, mengucapkan terimakasih kepada BPD dan Panitia Pemilihan Kepala Desa yang telah sukses menggelar Pilkades serentak tahap dua tahun 2023, hari ini bpk/ibu Kades telah resmi menjadi pemimpin di Desanya masing-masing, Bpk/ibu statusnya sebagai Pemimpin bukan lagi sebagai tokoh masyarakat, maka semua warganya harus diayomi, di rangkul dan bina untuk bersama-sama membangun desa yang lebih baik lagi.” Paparnya.

Selanjutnya dituturkan Bupati Garut, walaupun bpk/ibu sudah resmi menjadi Kades, tapi jangan langsung melakukan perombakan aparatur desa, semua ada mekanisme dan aturannya.”Tandasnya.

“Sebentar lagi akan di laksanakan PEMILU 2024, bpk/ibu kades harus bersikap netral dan jangan memihak kepada salahsatu Parpol, sekali lagi bahwa posisi bpk/ibu sekarang sebagai pemimpin di desa bukan lagi sebagai tokoh masyarakat.” Pungkasnya.