Resahkan Warga, Polsek Cijeungjing Tangkap Terduga Anggota Geng Motor

Fokus Kab Ciamis Sosial

Pewarta: Dede Irwan

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Polsek Cijeungjing, Polres Ciamis berhasil mengamankan terduga anggota geng motor yang meresahkan warga. Pasalnya, pelaku berkendara ugal-ugalan sambil mengacungkan senjata, Rabu (14/6/23) malam.

Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan membenarkan pihaknya telah mengamankan 5 orang terduga anggota geng motor yang telah meresahkan masyarakat di Kecamatan Cijeungjing dan sekitarnya.

Alan menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari sejumlah masyarakat soal aksi para pelaku. Pihaknya pun langsung merespon laporan tersebut dengan melakukan patroli.

Ketika berada di sekitar RSOP Cijeungjing atau tepatnya di Jalan Raya Cijeungjing-Ciamis, lanjut Alan, terdengar kendaraan sepeda motor dengan suara keras (brong, red) yang melaju dari arah Ciamis.

“Ketika melintas depan petugas yang melaksanakan patroli terlihat suara itu dari rombongan kendaraan roda dua dan terlihat ada sekitar 12 kendaraan. Rombongan motor tersebut juga terlihat mengacungkan senjata tajam,” jelasnya, Kamis (15/6/2023).

Pengejaran Terduga Anggota Geng Motor
Dari laporan itu, secara spontan anggota Polsek bersama warga setempat langsung mengejar rombongan tersebut, sampai wilayah Karanglayung.

Akhirnya dalam pengejaran tersebut 1 kendaraan berhasil tertangkap yang mana ada dua orang.

“Saat kita amankan, massa sempat mengamuk, namun petugas langsung mengamankan dan membawanya ke Polsek,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, petugas juga terus mengikuti pengejaran sampai di wilayah simpang tiga Handapherang.

Dari pengejaran itu, pihaknya juga berhasil menangkap 1 kendaraan dengan dua orang dan petugas langsung mengamankan kedua orang tersebut dan membawanya ke Polres Ciamis.

Dari pengejaran terhadap rombongan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan 5 orang, tiga di antaranya yakni berinisial MRA (16) warga Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, lalu LUA (22) warga Benteng dan AP (18) warga Handapherang, Cijeungjing.

“Sementara untuk dua orang lagi belum teridentifikasi karena itu dievakuasi ke Polres Ciamis. Kemudian tiga orang lagi yang sempat kita amankan langsung kita limpahkan ke Polres Ciamis guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Adapun kendaraan yang berhasil diamankan yaitu ada sebanyak 3 unit yakni Honda Sonic warna hitam, Sonic warna putih, dan Yamaha Jupiter MX. Kendaraan masih diamankan di Mako Polsek Cijeungjing.