Muslim : Kalau Tidak Didorong Anggaran Tidak Mungkin Persoalan Sampah di Kota Tasikmalaya Akan Beres

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Ketus DPRD Kota Tasikmalaya Muslim,S.Sos.,M.Si menghadiri kegiatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tingkat Kota Tasikmalaya di SMP Negeri 4 Tasikmalaya, Kamis (15/06/23).

Seusai kegiatan Muslim, S.Sos., M.Si mengatakan Memang, permasalahan sampah, terutama, sampah plastik itu sebenarnya sudah ada Perdanya. Tinggal mempunyai rasa tanggung jawab, mempunyai rasa cinta kepada Kota, Tasikmalaya itu yang harus ditumbuhkan.

Kalau mempunyai rasa cinta kebersihan di Kota Tasikmalaya, ya mau aturan apa pun kalau misalnya tidak peduli terhadap lingkungan, tidak peduli kepada, sampah, tidak akan selesai masalah sampah di Kota Tasikmalaya.

Sebetulnya peraturannya sudah jelas membuang sampah sembarangan didenda Rp 50 juta, itu kan sudah jelas mau apa lagi, tetapi terhadap kepedulian, dirinya rasa memiliki, rasa cinta terhadap kebersihan lingkungan, terhadap saluran, terhadap drainase, kalau sudah memiliki rasa itu mungkin tidak ada peraturan juga itu bisa selesai.

“Juga yang dinamakan bank sampah itu harus di galakkan tiap RW, karena fasilitas Pemerintah itu kurang. Kalau tiap RW mempunyai bank sampah itu akan lain ceritanya ke depan. Di bank sampah juga kan perlu fasilitas roda tiganya. Kalau tidak didorong dengan anggaran, tidak mungkinlah sampah bisa bersih dari Kota Tasikmalaya. Moal beres-beres persoalan sampah ini, “tandasnya.