Di Muscab VI IWAPI Kota Tasikmalaya, Susi: DiEra Digitalisasi Motivasi Wanita Pengusaha Lebih Produktif

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Mengambil tema “Membangun Karakter Wanita Pengusaha Yang Tangguh, Cerdas dan Berdaya Saing”DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tasikmalaya menggelar Musyawarah Cabang ke VI yang di rangkai kan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Kota Tasikmalaya periode 2023-2028 di salah satu Hotel di Jalan Yudanegara, Rabu (14/06/23).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah,S.STP., ME, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana, S. STP., M.Si serta tamu undangan lainnya

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah,S.STP., ME mengucapkan selsnat kepada pengurus IWAPI Kota Tasikmalaya yang sudah dikukuhkan. Banyak pengusaha wanita kita yang sangat produktif. IWAPI diharap dapat menjadi jembatan supporting antara marketplace dengan para pelaku usaha.

“Butuh jembatan antara pengusaha dan marketplace, mudah mudahan nanti ada generasi Z yang bisa mensupport para pengusaha dibawah naungan IWAPI untuk masuk ke marketplace,” katanya

Sementara, Ketua DPC IWAPI Kota Tasikmalaya, Hj Susi Susanti mengatakan, pihaknya terus berusaha memberikan motivasi kepada wanita pengusaha agar mereka lebih produktif dan menghasilkan produk yang diminati masyarakat. Mulai dari rasa, mutu, kualitas, dan cara pengemasan yang menarik.

Pihaknya berharap, pemerintah dapat membantu memberikan kemudahan porses izin usaha kepada para pengusaha dibawah naungan IWAPI.

Saat ini, kata Susi, baru 80 wanita pengusaha yang tergabung dalam IWAPI, mulai kategori usaha kecil, menengah dan besar. 50 persennya bergerak di sektor kuliner, sisanya ada pengusaha bordir, fashion, kelom geulis dan lainnya.

Ia menargetkan akan membentuk IWAPI ranting kecamatan. “Kita akan bentuk sepuluh ranting kecamatan. Ditargetkan selesai tahun ini,” ucapnya.