Sosok Bang Bir, Content Creator Muda Yang Sukses Berkarir di Dunia Digital

Nasional Sosial

LUMAJANG/JATIM. FOKUSPRIANGAN.ID – Masih muda, punya passion dan integritas di bidangnya. Ya, itulah Bang bir. Pria kelahiran Lumajang, Jawa Timur, Indonesia adalah sosok Content Creator Sukses.

Sebagai content creator sukses, profesionalitasnya dalam ilmu editing sudah tidak bisa diragukan lagi. Beragam hasil editannya pun sudah banyak diRepost Akun² besar Komunitas Editor Indonesia.

Menurutnya, sebelum akhirnya memilih content creator sebagai bidang karirnya, Bang Bir pada awalnya hanya belajar ngedit secara otodidak dari YouTube. “Saya awalnya suka ngedit itu sejak di bangku kelas 2 SMA tahun 2019 karena disekolahku engga ada jurusan Multimedia, makanya aku belajar sendiri dari 0 lewat YouTube,” ucapnya.

Namun karena dorongan ingin menjadi editor profesional, ia memilih belajar editing lebih serius. “Mulai dari situ, saya jadi lebih serius mendalami ilmu editing. Mulai dari berbagai Aplikasi Editing ia berusaha menghasilkan karya dengan baik dan mencoba untuk upload hasil hasil karya nya di Instagram, YouTube dan TikTok,” sebutnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini karya karya video editanya sudah banyak dilihat di berbagai sosial media. “Terakhir, malah hasil karya video saya direpost di salah satu akun komunitas editor indonesia @homeditor.id,” sahutnya.

Kini Bang Bir telah memiliki lebih dari 63 ribu pengikut di akun Instagram-nya dan 137 ribu pengikut di akun TikTok-nya.

Selain kedua platform ini, ia juga aktif di media sosial YouTube.

“Harapannya, yang pasti sih saya ingin lebih fokus di editing videography dan photography. Sekarang Lagi kerja di bidang kehumasan di kepolisian lamongan. Selain itu, ingin juga berbagi pengalaman dan ilmu kepada orang-orang yang se-passion dengan saya di bidang editing,” pungkasnya.

Penulis : Rohmat Yusuf