H Wahid DiLantik dan Dikukuhkan Pimpin Assosiasi PSSI Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2022-2026

Fokus Kota Tasik Pemuda dan Olahraga Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tasikmalaya masa bakti resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Komite Eksekutif Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Sutisna Suwirya, S.IP di salah satu Hotel yang berada di Jalan Yudanegara Kelurahan Yuda negara Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S.STP., ME, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi P. Buana,S.H., M.I.Pol, Kasdim 0612/ Tasikmalaya, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana, S.STP., M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tasikmalaya, Drs Ade Hendar, MM serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dr Cheka Virgowansyah, S.STP., ME mengatakan Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Tasikmalaya kami ucapkan selamat kepada Pengurus Asosiasi PSSI Kota Tasikmalaya masa bakti 2022-2026 yang baru saja dilantik. Beban di pundak para pengurus cukup berat utamanya dalam membina persepakbolaan anak dan remaja.

Saya berpesan kepada kepengurusan yang baru agar dapat bersikap profesional, amanah dan penuh tanggung jawab, sehingga apa yang menjadi tugas pokok serta fungsi dapat berjalan dengan baik dengan komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ke arah yang lebih baik.

Sepakbola bukan hanya sebuah permainan olahraga biasa, tetapi sepak. bola sudah menjadi budaya di
masyarakat kita. selain mudah untuk dimainkan, Sepakbola juga dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat dari usia muda sampai tua.

Sepakbola juga dapat dijadikan salah satu alat untuk mem-branding suatu daerah, Sepakbola menjadi magnet bagi masyarakat, jika Sepakbola nya maju, nama daerahnya akan secara otomatis juga akan dikenal publik secara luas.

Dalam memajukan sepakbola di negara kita dibutuhkan dukungan serta kolaborasi/kerjasama dari berbagai pihak, seperti baru-baru ini PSSI pusat saat ini menjalin Kerjasama dengan DFL (Deutsche Fussball Liga) Jerman untuk memperkuat Kemampuan Teknis
Sepakbola Indonesia.

Kota Tasikmalaya sendiri memiliki Tim Persikotas menjadi salah satu ikon kota Tasikmalaya yang punya sejarah emas dan dihuni banyak talenta berbakat.

Mengenai potensi atau kualitas, Persikotas pernah menjadi klub jawara Divisi III PSSI pada tahun 2008 lalu dan pada tahun 2016 Persikotas pernah menjadi juara Liga Nusantara. (namun) prestasi ini sudah sangat lama, sudah saatnya untuk persikotas bangkit, manajemen klub tidak dapat bangkit sendiri, di butuhkan kolaborasi serta dukungan dari berbagai pihak khususnya dari Asosiasi PSSI Kota Tasikmalaya dan kami pemerintah daerah)

“Untuk meningkatkan prestasi persepakbolaan di Kota Tasikmalaya, pengurus PSSI Kota Tasikmalaya harus selalu menjaga kekompakan. Tingkatkan. semangat dan kebersamaan dalam membangkitkan persepakbolaan di Kota Tasikmalaya, “katanya.