TMMD Kodim 0207/Sml Tahun 2023 Buka Jalan Penghubung Dari Kecamatan Panei Ke Sidamanik

Nasional Sosial

Pewarta: Didi Atmawijaya

SIMALUNGUN. FOKUSPRIANGAN.ID – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0207/Sml Tahun 2023 membuka jalan penghubung dari Nagori Mekar Sari Kecamatan Panei menuju Nagori Manik Naraja Kecamatan Sidamanik.

Sebelum kegiatan TMMD, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Dandim 0207/ Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy melakukan peninjauan sasaran TMMD, Simalungun, Sumut, Senin (12/06/2023).

Dihadapan masyarakat, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa, Pemkab Simalungun sangat mendukung program TMMD yang diusung Kodim 0207/Sml tersebut.

“Ini sangat membantu sekali bagi masyarakat, apa lagi jarak antara Kecamatan Panei dan Sidamanik jadi berkurang karena dibukanya jalan ini,” ucap Bupati sebelum meninjauan sasaran TMMD.

Sementara itu, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy menyebutkan bahwa, pembangunan infrastruktur khususnya jalan sangat membantu perekonomian masyarakat. “Dengan baiknya jalan nantinya sangat membatu dan mempermudah bagi masyarakat dalam mengakses daerah ke daerah lain, sehingga berbagai hal dapat ditempuh dengan waktu yang cukup efisien dan ini sangat membantu dalam pertumbuhan perekonomian,”jelas Dandim.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani juga menuturkan hal senada, dengan dibukanya jalan ini, tentu sangat membantu masyarakat.

“Banyak hal yang berdampak, dari waktu yang efisien, dan juga mempermudah masyarakat juga, contohnya memasarkan hasil panen atau hal yang lainnya,”sebut Timbul.

Usai menyampaikan kata sambutan Bupati Simalungun, Dandim 02/07 Simalungun dan Ketua DPRD Simalungun langsung meninjau pembukaan jalan tersebut dengan menggunakan motor trail.